HEADLINE

Persib Bandung Hanya Ingin Rekrut Pemain Lokal ‘Gratis’

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung, belum berencana menambah amunisi pemain lokal. Kekuatan yang ada sekarang, diyakini cukup mumpuni membawa Persib menjuarai Liga 1 2021/2022.

Meski begitu, bukan berarti Persib menutup pintu. Jika ternyata ada pemain berkualitas, bukan tidak mungkin Persib memboyongnya. Namun, Persib hanya akan merekrut pemain lokal dengan status ‘gratis’ alias bebas transfer.

Sebab, mendatangkan pemain berkualitas di tengah kompetisi sangat sulit. Itu karena para pemain berkualitas sudah terikat kontrak dengan klub masing-masing.

Di saat yang sama, klub juga akan berpikir matang melepas pemainnya di paruh musim. Sebab, mereka juga tengah berjuang menjadi juara, hingga terhindar dari jurang degradasi.

“Kami tidak membutuhkannya (pemain lokal tambahan). Tapi, seperti yang sering saya katakan, jika ada pemain lokal yang berstatus bebas transfer dari tim lain yang (kualitasnya) lebih baik dari pemain yang dimiliki sekarang dan bisa menyuntikkan energi baru bagi tim, kami akan memantaunya,” kata pelatih Robert Alberts, Kamis (23/12/2021).

Dia sendiri meyakini, komposisi pemain asing dan lokal sangat bisa diandalkan di putaran kedua. Sehingga, misi meraih gelar juara optimistis bisa diwujudkan. Sehingga, tak akan ada satupun pemain yang dilepas Persib, baik asing maupun lokal.

“Untuk saat ini, kami tidak memburu siapapun dan (pemain) tim yang ada sekarang sudah cukup tangguh. Tapi, saya katakan lagi, jika ada pemain bagus dan tersedia, mungkin akan kami pantau,” jelas Robert. (ors)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

16 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

53 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago