HEADLINE

Bahar bin Smith : Saya tak Pernah Mangkir Panggilan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM  Bahar bin Smith mengaku dirinya tidak pernah mangkir memenuhi panggilang pihak kepolisian. Menurutnya, ia telah menerima surat pemberitahuan dimulai penyidikan (SPDP) dan surat pemanggilan. Karena itu, ia menegaskan tak pernah mangkir dari panggilan polisi.

“Perlu diketahui, selama ini saya tak pernah mangkir dari panggilan, dari zaman dulu sampai sekarang. Jadi kalau ada yang bilang Habib Bahar mangkir, itu hoaks. Dari Bareskrim, cybercrime, saya selalu hadir, karena sebagai warga negara yang baik, saya selalu hadir, ” tegas Bahar bin Smith kepada awak media, sebelum mengikuti pemeriksaan penyidik Polda Jabar, Senin (3/1/2022).

Lebih lanjut, Bahar bin Smith menegaskan, andai ditahan atau tidak keluar dari ruangan penyidikan atau dipenjara. Maka hal tersebut dianggapnya bahwa keadilan sudah mati di Indonesia.

“Kalau saya di penjara, ini bentuk keadilan dan demokrasi telah mati di NKRI, sebab kenapa? Saya dilaporkan secepat kilat. Padahal masih banyak penista-penista agama dilaporkan tapi tidak diproses, ” tandasnya.

Seperti diketahui, Bahar bin Smith memenuhi panggilan polisi terkait dugaan ujaran kebencian. Hal ini berdasarkan laporan dari video viral dari ceramah Bahar bin Smith yang isinya diduga berisi ujaran kebencian.

Sebelumnya,  terperiksa lainnya TR yang diduga  mengunggah video ceramah Bahar di Margaasih Kabupaten Bandung, mendatangi Polda Jabar. (ave)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

26 menit ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

1 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

2 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

3 jam ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

3 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

4 jam ago