HEADLINE

Bahar bin Smith Ditahan terkait Ujaran Kebencian

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menahan Bahar bin Smith, menyusul penetapan dirinya sebagai tersangka untuk kasus ujaran kebencian.

“Oleh sebab itu untuk kepentingan penyidikan dimaksud kepada BS, penyidik melakukan penangkapan dan dilanjutkan dengan penahanan,” tutur  Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Jabar, Kombes Pol Arief Rachman didampingi Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada wartawan, di Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta Senin (3/1/2022) malam.

Arief menerangkan pihaknya memiliki alasan, menahan Bahar bin Smith. Selain Bahar, Polda Jabar pun menahan tersangka TR yang menggunggah video ceramah Bahar bin Smith ke akun channel Youtube.

“Tentunya alasan-alasan subjektif dan objektif. Alasan subjektif, dikhawatirkan mengurangi tindakan pidana, dikhawatirkan melarikan diri, dan menghilangkan barang bukti. Juga alasan objektif  pasal-pasalnya itu di atas lima tahun penjara,” tegasnya.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Bahar bin Smith diperiksa berkaitan dengan laporan yang awalnya dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan polisi bernomor B 6354/12/2021 SPKT PMJ 2021 tanggal 17 Desember 2021. Kasus ini kemudian dilimpahkan ke Polda Jabar dengan pertimbangan hukum, mengingat tempat kerjadian perkara dan saksi-saksi mayoritas berada di wilayah Polda Jabar. (jhn)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

42 menit ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

55 menit ago

5.000 Umat Muslim Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lebih dari 5.000 umat Muslim di Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa…

2 jam ago

372 Mahasiswa Magister dan Doktor Pascasarjana Unpas Ikuti Matrikulasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebanyak 372 mahasiswa program Doktor dan Magister Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) mengikuti…

2 jam ago

Persib Diguncang Kabar Pemain Intimidasi Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kabar tak sedap datang dari Persib Bandung. Beredar kabar pemain Persib ada…

3 jam ago

Harga Pangan Bervariasi: Ayam dan Cabai Turun, Bawang Melonjak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pada Sabtu (21/9/2024) pagi, harga beberapa komoditas pangan seperti daging ayam ras,…

4 jam ago