HEADLINE

Ezra Walian dan Victor Igbonefo Absen Tiga Pertandingan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengonfirmasi kemungkinan bakal absennya Ezra Walian dan Victor Igbonefo, dalam tiga laga ‘Maung Bandung’ di putaran kedua Liga 1 2021/2022.

“Mungkin (Ezra dan Victor harus absen) tiga pertandingan,” ujar Robert.

Hal ini tidak terlepas dari keduanya yang belum bergabung dengan tim. Sebab, usai membela Timnas, mereka harus menjalani karantina lebih dulu. Sehingga, kondisi fisik mereka juga kemungkinan akan tertinggal dibanding rekan setimnya saat bergabung nanti.

Robert pun sudah memperkirakan peluang mereka kapan bisa dimainkan. Yang pasti, duel melawan Persita Tangerang pada 7 Januari 2022 nanti, mereka tak mungkin dimainkan.

“Kami sebenarnya belum menghitung mereka (saat melawan Persita), karena kami sudah bersiap menghadapi tiga laga awal di putaran kedua tanpa mereka,” kata pria asal Belanda itu.

Jika ternyata mereka bisa bergabung dengan tim lebih cepat dari perkiraan, dia tidak memberi garansi bakal memainkannya. Sebab, kondisi mereka harus dilihat lebih lanjut.

“Jika mereka kembali lebih cepat, itu bonus bagi kami. Tapi, sekali lagi, kami tidak menggaransi mereka untuk tampil karena keduanya mengalami kelelahan, baik fisik maupun mental,” jelasnya.

Robert pun mengaku, sering berkomunikasi dengan mereka untuk mengetahui bagaimana perkembangan selama menjalani karantina. Namun, setelah karantina selesai, ada hal lain yang menurutnya harus dipertimbangkan.

“Setelah mereka keluar (dari masa karantina), kami tidak bisa berharap mereka bisa langsung bermain karena sebelumnya mereka tidak beristirahat selama dua bulan. Mereka lama tidak bertemu anak-anaknya, pemain ini juga tentu merasakan kekecewaan (karena Timnas gagal juara),” tuturnya.

“Jadi, kedua pemain ini merasakan kelelahan fisik dan mental. Tidak bijak untuk langsung memainkan mereka. Keduanya juga perlu menyesuaikan diri lagi, karena sudah terlalu lama terpisah dari tim ini,” tandas Robert. (ors)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

57 menit ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

1 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

4 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

11 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

12 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago