HEADLINE

Nafara Mahasiswa FEB Unpas : Investasi Industri Realitas Virtual di Depan Mata

ADVERTISEMENT

“Pimpinan Tirta Marhamka Network tetap Prioritaskan Peta Program agribisnisnya di Jawabarat untuk mengambil peran 2030”
Nafara: Kita lihat apa yang tetap di butuhkan oleh manusia di masa depan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Dunia Realitas Virtual kian menjadi sorotan masyarakat khususnya kalangan muda dalam persiapan berinvestasi.

Lain dengan Marhamka Network yang merupakan (kelompok bisnis) akan lebih menyoroti sektor pertanian dan perikanan sebagai agribisnis untuk mempersiapkan SDM 2030 melalui 6 Group Bisnis yang di miliki.

“Kita sudah membuat Peta Bisnis yang harus di tuntaskan di sektor ini (Perikanan) terhitung sejak 2020-2024 sebagai investasi di masa yang akan datang. Untuk sementara Marhamka memiliki 6 Grup Bisnis dan 2 Grup yang akan berperan di sektor ini pada 2030 yaitu DR-A Group & Teras Group, peta bisnis sudah berjalan sejak 2020 dengan convert selling concept,” kata Nafara kepada PASJABAR, Selasa  (3/1/2022).

Menurut Nafara, Dunia Virtual yang akan datang manusia dapat merasakan sensasi dalam berinteraksi seperti di dunia nyata. Bedanya, semua pengalaman akan terjadi di dunia maya.

Metaverse yang menjadi contoh investasi di masa depan belum dapat menarik perhatian Tim Marhamka Network untuk menjadi program prioritasnya

“Sebenarnya sangat menarik untuk di kaji. Namun ketika orang-orang memilih berubah menjadi gurun, kita memilih untuk tetap menjadi air saja,” ujar Nafara.

“Bukan kita menolak adanya Alam semesta fiktif, melainkan masih banyak hal yang wajib di pahami. Itu inovasi yang sangat berkualitas, dan akan berkembang di dunia bahkan bisa memperlihatkan kelestarian budaya indonesia melalui program Metaverse tersebut” Tambah Asa, Wakil Pimpinan.

Menurutnya, di dunia Metaverse nanti segala kemungkinan bisa terjadi, bahkan pada hal-hal yang mungkin sulit dilakukan di dunia nyata. Namun Nafara belum melihat pemanfaatan sektor pertanian di dunia tersebut.

Dalam kurun waktu lima tahun yang akan datang, Nafara memprediksi pengembangan dunia Metaverse atau pemanfaatan VR atau AR ini secara optimal di Indonesia dapat di lakukan di sektor pendidikan dan hiburan.

Meski begitu, menurut Nafara peran generasi Zillenial harus melihat ketepatan dalam menciptakan peluang bukan hanya mencari peluang.

“Kita belum sepenuhnya mengetahui arah dari Metaverse ini, tapi kalau saya lihat untuk di negara kita sepertinya dapat di lakukan untuk sektor pendidikan dan hiburan atau mungkin peningkatan edukasi masyarakat. Namun tidak lupa juga saya selalu mengingatkan kepada kawan-kawan untuk tetap menciptakan peluang khususnya peran kita di sektor pertanian, perikanan atau agribisnis dalam mempersiapkan SDM 10 tahun mendatang. Contohnya, kita lihat apa yang akan terjadi pada jepang  beberapa tahun mendatang,” pungkas Nafara, mahasiswa FEB Universitas Pasundan ini. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Persib Diguncang Kabar Pemain Intimidasi Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kabar tak sedap datang dari Persib Bandung. Beredar kabar pemain Persib ada…

36 menit ago

Harga Pangan Bervariasi: Ayam dan Cabai Turun, Bawang Melonjak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pada Sabtu (21/9/2024) pagi, harga beberapa komoditas pangan seperti daging ayam ras,…

2 jam ago

Korban Gempa di Cibereum Mulai Mengeluh Penyakit Pasca Bencana

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sejumlah warga korban gempa bumi di Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, mulai mengeluhkan…

3 jam ago

Ribuan Warga Masih Bertahan di Pengungsian Gempa Kertasari, Butuh Makanan dan Selimut

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Empat hari setelah gempa bumi mengguncang Kertasari, ribuan warga masih bertahan di…

4 jam ago

Ternyata Makassar hingga Sumedang Tercatat Paling Panas di Asia Tenggara!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Analisis terbaru dari Climate Central mengungkapkan bahwa empat kota di Indonesia, yaitu…

5 jam ago

Pj Gubernur Jabar: Edukasi Bencana Harus Gencar, Siapkan Peralatan Darurat Lebih Baik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, mengungkapkan bahwa penanganan korban…

6 jam ago