HEADLINE

Kondisi Teranyar Rashid dan Bruno, Sudah Siap Hadapi Persita?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Progres tiga pemain asing Persib memperlihatkan perkembangan positif jelang duel kontra Persita Tangerang, pada 7 Januari 2022. Mereka adalah David da Silva, Mohammed Rashid, dan Bruno Cantanhede.

Namun, kondisi ketiganya berbeda satu sama lain. David lebih bugar dibanding Rashid dan Bruno, yang baru selesai menjalani karantina serta bergabung belakangan ke tim.

“Bruno dan Rashid keluar sedikit terlambat dari masa karantina, sehingga mereka harus melakukan penyesuaian lebih banyak dari David,” ucap pelatih Robert Alberts, Rabu (5/1/2022).

Oleh karena itu, Rashid dan Bruno mendapat porsi latihan khusus agar bisa mengejar ketertinggalan fisik dari rekan setimnya. Sebab, selama menjalani karantina, fisik mereka menurun karena tak leluasa berlatih mandiri.

Kondisi berbeda dialami David. Meski sama-sama harus menjalani karantina, pemain asal Brasil itu bisa bergabung lebih cepat dibanding keduanya.

“Dia juga sebelumnya bermain di Malaysia dan tentunya tidak jauh berbeda dengan Indonesia (lebih mudah beradaptasi),” ungkap Robert.

Namun, dia menyebut tak hanya ketiga pemain asing yang harus melakukan penyesuaian. Sebab, selain adaptasi dengan tim, mereka juga harus beradaptasi dengan situasi di Bali yang bakal dijadikan venue putaran kedua Liga 1 2021/2022.

“Jangan lupakan juga Bali itu berbeda. Kelembapan udaranya begitu tinggi dan juga kerap diguyur hujan, cuacanya juga berubah-ubah,” tuturnya.

“Tetapi bukan hanya mereka, yang lainnya juga harus menyesuaikan diri dengan cuaca di sini,” tandas Robert.

Soal kans bermain, besar kemungkinan David da Silva bisa menjalani debutnya untuk Persib saat melawan Persita. Sedangkan peluang bagi Rashid dan Bruno lebih kecil.

Itu karena keduanya harus benar-benar siap secara fisik dan mental, dalam laga kompetitif. Sebab,Persib butuh kemampuan maksimal pemain agar bisa membantu tim menambah pundi-pundi poin di klasemen.

Sehingga, tim pelatih akan terus memantau perkembangan mereka. Dimainkan atau tidak, baru akan dipastikan hingga menjelang laga. (ors)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

12 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

42 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago