HEADLINE

Bursa Transfer Liga 1 Tak Mengejutkan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Bursa transfer pemain di Liga 1 2021-2022 dinilai tak mengejutkan. Itu karena pemain hanya hengkang dari satu klub ke klub lain di Indonesia.

“Perpindahan pemain di bursa transfer di Indonesia agak sedikit berbeda. Saya tidak terlalu kaget melihat perpindahan (pemain). Transfer ini hanya perpindahan pemain saja dari klub satu ke klub lain,” ujar pelatih Robert Alberts, Kamis (6/1/2022).

Situasi akan berbeda, jika pemain yang didatangkan klub berasal dari tim luar Indonesia. Sehingga, kejutan akan benar-benar tersaji.

Sementara yang terjadi, klub Liga 1 mendatangkan pemain dari klub Liga 1 lain atau dari Liga 2. Hanya ada beberapa klub yang benar-benar mendatangkan pemain baru dari luar Indonesia.

“Saya tidak melihat perpindahan pemain di bursa transfer ini sebagai kejutan, karena pemain hanya pindah tempat saja dan pemainnya kita sudah tahu,” jelas Robert.

Bursa transfer Liga 1 sendiri memang menghadirkan sejumlah kejutan. Persija Jakarta misalnya berhasil mendatangkan Makan Konate. PSM melakukan cuci gudang dan mendatangkan beberapa pemain, salah satunya Ferdinand Sinaga.

Bali United juga menambah amunisi dengan mendatangkan eks Persebaya Surabaya Irfan Jaya. Persita Tangerang, Borneo FC, hingga Arema FC juga mendatangkan pemain-pemain baru, baik status pinjaman atau permanen.

Persib juga ikut membenahi tim dengan mendatangkan dua striker baru asal Brasil. Pertama adalah David da Silva yang pernah bermain di Persebaya Surabaya. Satu lagi adalah Bruno Cantanhede yang pernah moncer di Vietnam. Musim ini jadi debutnya di Indonesia. (ors)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

50 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

15 jam ago