HEADLINE

Kecerdikan Bruno Cantanhede yang Berbuah Puncak Klasemen

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Pelatih Robert Alberts memuji penampilan striker Bruno Cantanhede. Itu karena pemain anyar tersebut bisa membawa Persib menang 1-0 atas Persita Tangerang.

Pemain asal Brasil itu, mencetak satu-satunya gol ke gawang Persita. Dia sukses mengecoh kiper Persita. Sehingga, di akhir laga Persib berhak atas tiga poin dan kini jadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

‘Maung Bandung’ mengoleksi 37 poin. Angka ini sama dengan torehan Bhayangkara FC di posisi kedua. Namun, Persib unggul dalam selisih gol dari Bhayangkara FC.

Robert mengakui sepanjang laga tidak banyak peluang diciptakan. Bahkan, skema mencetak gol lewat permainan terbuka berakhir buntu alias sia-sia.

“Sejujurnya, kami tidak membuat banyak peluang dari permainan terbuka. Peluang yang ada lebih banyak melalui sepakan jarak jauh,” ujar Robert di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) malam.

Meski begitu, dia mengapresiasi kinerja Bruno. Sebab, berkat Bruno, Persib bisa mendapatkan penalti. Dia pun sukses menjalankan tugasnya menjadi eksekutor.

“Gol yang terjadi tercipta karena peluang yang bisa dimanfaatkan oleh Bruno,” ungkapnya.

Menurutnya, Bruno cerdik melihat satu momentum kesalahan pemain belakang dan kiper Persita. Sehingga, kiper lawan akhirnya harus melanggar Bruno di kotak penalti. Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih.

“Itu jelas penalti. Lalu Bruno mampu mengeksekusinya menjadi gol,” kata Robert.

Dia pun berharap keran gol Bruno akan terbuka, dalam laga-laga berikutnya. Sebab, di laga perdananya, Bruno terlihat cukup apik bermain dan mulai nyetel dengan rekan-rekannya.

“Dia sudah merasakan bagaimana sepak bola Indonesia yang sebenarnya laga pertama ini cukup sulit,” tutur Robert. (ors)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

13 menit ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

28 menit ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

58 menit ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

3 jam ago

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

3 jam ago

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

4 jam ago