HEADLINE

Kekuatan Persib Pincang saat Hadapi Bali United

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Kekuatan Persib Bandung dipastikan pincang saat menghadapi Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali pada 13 Januari 2022. Itu karena tiga pemain harus absen.

Ketiganya adalah Marc Klok, Achmad Jufriyanto, dan Ardi Idrus. Penyebab mereka absen karena sama-sama terkena akumulasi kartu kuning.

“Ya, mereka semua terkena laparangan bermain,” kata pelatih Robert Alberts.

Diakuinya, kartu kuning yang didapatkan ketiganya merupakan hal tidak perlu. Sebab, mereka diganjar kartu kuning atas pelanggaran yang harusnya tidak dilakukan.

Hal ini membuat sang juru taktik harus memutar otak. Sebab, bukan hal mudah mengganti komposisi pemain. Apalagi, ketiganya cukup diandalkan Persib.

“(Mereka) mungkin kembali mendapat kartu kuning yang tidak perlu dan kami tentunya harus menyusun ulang komposisi pemain di pertandingan nanti dan kami harus menerimanya. Kami tidak bisa membatalkannya (hukuman kartu),” jelasnya.

Kini, Robert berusaha fokus menata kekuatan tim. Para pemain pengganti tengah disiapkan. Mereka diharapkan bisa tampil moncer untuk melawan Bali United yang punya kekuatan mengerikan.

“Kami kini harus bisa memastikan semuanya mengisi tempat yang ditinggalkan dan mereka (pemain pengganti) harus siap untuk bermain,” tutur Robert.

Mengganti ketiga pemain itu memang cukup pelik bagi Persib. Di lini belakang, Achmad Jufriyanto bisa digantikan Victor Igbonefo, tapi kondisi fisiknya masih diragukan karena baru tuntas menjalani karantina.

Posisi paling memungkinkan adalah memainkan Supardi Nasir jadi bek tengah. Hal itu bisa ditempuh jika Robert tak berani memasang pemain muda.

Di sektor bek kiri, Zalnando bisa diplot jika kondisi fisik dan mentalnya siap tempur. Sedangkan di sektor gelandang bertahan, Dedi Kusnandar bisa ditempatkan jika cedera hamstringnya sudah benar-benar pulih.

Jika tidak bisa bermain, Robert bisa menggeser pemain lain untuk mendampingi Mohammed Rashid atau hanya menempatkan Rashid sendirian. Konsekuensinya, dia harus memakai formasi berbeda jika ingin menempatkan Rashid sendirian di tengah. (ors)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

4 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago