HEADLINE

Persib vs Bali United, Pembuktian Kampiun Sementara Bukan Kebetulan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung ingin membuktikan diri, status sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 bukan kebetulan. Pembuktian ini bakal diperlihatkan saat Persib bersua Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Kamis (13/1/2022).

Sejauh ini, Persib bercokol di posisi pertama dengan raihan 37 poin. Namun, tim di bawahnya juga memiliki jumlah poin sama, yaitu Arema FC dan Bhayangkara FC.

“Kita sudah menunjukan, tim kita, terutama di putaran kedua, masih berkomitmen (jadi juara) dan ada di jalur yang kita inginkan. Karena kita salah satu tim terbaik di klasemen dari tiga tim (Persib, Arema FC, dan Bhayangkara FC),” ujar pelatih Robert Alberts, Rabu (12/1/2021).

Namun, menghadapi Bali United bukan hal mudah. Sebab, ‘Serdadu Tridatu’ punya komposisi pemain berkualitas dan permainan mumpuni. Butuh perjuangan ekstra keras untuk mengalahkannya. Apalagi Bali United ingin memperbaiki posisi di klasemen.

“Kita respek dengan Bali (United), tim yang bagus dengan pemain-pemain bagus. Tentu mereka termotivasi (mengalahkan Persib) dan ingin naik terus posisi di klasemen,” jelasnya.

Meski begitu, tak ada sedikitpun rasa gentar bagi Persib memburu kemenangan atas Bali United. Terlebih, Persib ingin membuktikan pantas jadi juara. Selain itu, posisi sebagai pemuncak klasemen saat ini juga bukan kebetulan.

“Sekali lagi, kita di sini untuk menunjukkan bahwa kita betul-betul ingin meraih posisi teratas. Karena ini adalah kesempatan buat kita menunjukkan determinasi yang kita punya,” tegas Robert.

Bali United sendiri bakal tampil dengan kekuatan penuh, termasuk pilar anyarnya seperti Irfan Jaya dan Privat Mbarga. Kehadiran mereka bakal membuat tim jadi makin mengerikan saat menghadapi Persib.

Di kubu Persib, sejumlah pemain justru harus absen karena akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, dan Marc Klok. Namun, para pemain pengganti sudah disiapkan.

Apalagi, hadirnya Victor Igbonefo dan Ezra Walian menambah opsi pemain. Selain itu, racikan strategi juga sudah siap ditampilkan dalam laga nanti. (ors)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago