HEADLINE

Gairah Victor Igbonefo Usai Kembali ke Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Bek Victor Igbonefo sudah kembali ke skuad Persib Bandung, setelah sekitar dua bulan absen karena memperkuat Timnas Indonesia. Kini, sang pemain siap bermain lagi.

Dia akan diplot sebagai bek utama dipasangkan dengan Nick Kuipers, saat Persib menghadapi Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022).

Igbonefo sendiri diprediksi, masih belum siap tampil 90 menit. Itu karena dia dilanda kelelahan dan baru selesai menjalani karantina beberapa hari lalu. Sehingga, dia sangat bekerja keras agar fisiknya tak tertinggal jauh dari rekan setimnya.

Semangat meraih kemenangan pun sangat membara. Sebab, Persib butuh kemenangan untuk memantapkan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Absennya tiga pemain akibat akumulasi kartu kuning pun dianggap bukan masalah besar, yaitu Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, dan Marc Klok. Sebab, semua pemain siap tampil. Mereka yang dipercaya menggantikan ketiga pemain itu, juga punya kualitas yang tak perlu diragukan.

“Semua pemain dalam kondisi bagus. Kita kehilangan beberapa pemain, tapi pemain-pemain lain sudah siap melawan Bali (United),” kata Igbonefo, Rabu (12/1/2022).

Bali United sendiri dinilai sebagai lawan tangguh. Itu tidak terlepas dari komposisi mereka yang dihuni banyak pemain berkualitas tinggi. Bahkan, sejumlah pemain baru didatangkan, termasuk Irfan Jaya yang merupakan andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Menghadapi para pemain Bali United, Igbnefo tak gentar, termasuk menghadang Irfan Jaya. Namun, dia menegaskan tim lawan harus lebih diwaspadai permainan tim, bukan pada fokus pada individu.

Meski begitu, secara khusus dia memuji kualitas yang dimiliki Irfan Jaya. Dia bisa jadi kekuatan yang menambah daya gedor ‘Serdadu Tridatu’ semakin mengerikan.

“Sekarang tidak ada pembicaraan (instruksi dari pelatih) untuk (mewaspada) satu-dua pemain. Irfan Jaya pemain Bali yang bagus, dia pemain cepat,” pungkas Igbonefo. (ors)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Kampanye Pilkada, Politik Uang, dan Hoax

Oleh: Firdaus Arifin Dosen YPT Pasundan Dpk.FH UNPAS Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) selalu menjadi momen…

54 menit ago

Madura United Vs Persib: Maung Bandung Pede Tanpa Marc Klok

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1 2024/2025. Duel…

2 jam ago

Timnas Indonesia U-20 Kandaskan Timor Leste dengan Skor 3-1

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Indonesia U-20 mengandaskan Timor Leste U-20 dengan skor 3-1 pada laga kedua…

10 jam ago

Yaman akan Menjadi Ancaman Bagi Timnas Indonesia, setelah Gilas Maladewa 3-0

WWW.PASJABAR.COM -- Dua gol dicetak pemain Yaman di laga Yaman U20 vs Maladewa U20 di…

11 jam ago

Media Gathering PTDI & Kemhan RI: Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Dengan mengusung tema “Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara”, PT Dirgantara Indonesia (PTDI)…

11 jam ago

Equinox Melintasi Indonesia, BMKG: Sinar Matahari Terasa Lebih Terik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa Indonesia akan mengalami pengaruh…

13 jam ago