HEADLINE

Operasi Pasar Minyak Goreng Bakal Digelar di 27 Kabupaten Kota di Jabar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, operasi pasar minyak goreng akan terus digencarkan di 27 kabupaten/kota dengan cara yang lebih efektif dan tepat sasaran.

Operasi pasar sudah dimulai 10 Januari dan dijadwalkan berakhir 14 Januari 2022. Harga minyak goreng di Jabar saat ini masih tinggi, sehingga perlu diintervensi melalui operasi pasar.

“Operasi pasar minyak goreng terus kita lakukan dari 11 kota/kabupaten minggu ini akan dilengkapkan ke 27 kota/kabupaten di Jabar,” kata Ridwan Kamil, Kamis (13/1/2022)

Ia menjelaskan, operasi pasar minyak goreng sangat membantu masyarakat, khususnya ibu rumah tangga. Apalagi mengingat kebutuhannya, sangat diperlukan dalam kegiatan sehari-hari.

“Memang operasi pasar ini kita sinyalir sangat ramai peminatnya. Jadi kalau selalu di pasar kami khawatir terjadi penumpukan antrean kerumunan sementara kita kan ingin menjaga prokes, jadi akhirnya diputuskan dengan contoh di Kota Bandung: dikirim melalui camat/kelurahan ke masyarakat,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan sesuai statement dengan Pak Mendag, akan ada banyak sekali suplai dalam waktu mendatang di minggu ini atau minggu depan sehingga harga bisa normal,” tambahnya

Saat ini pantauan di lapangan harga minyak goreng Rp40 ribuan per dua liter. Untuk itu, ia berharap harga tersebut kembali normal menjadi Rp14-15 ribu per liter.

“Pantauan di lapangan masih sekitar hampir Rp40 ribuan per dua liter. Sehingga kita harapkan bisa kembali normal di Rp14 – 15 ribu per liter. Sehingga itu yang diharapkan oleh masyarakat, khususnya ibu-ibu para pedagang yang sangat membutuhkan komoditas sembako yang kita sebut minyak goreng ini,” tegasnya. (ytn)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

11 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

34 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago