PASJABAR

KPP Jabar dan Sumedang Gelar Kegiatan Baksos kepada Lansia

ADVERTISEMENT

SUMEDANG, WWW.PASJABAR.COM Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Sumedang lakukan kegiatan bakti sosial (baksos) kepada lansia, mengusung tema “Perempuan Peduli Lansia”.

Kegiatan bakti sosial tersebut berupa, pemberian bahan kebutuhan pokok kepada keluarga besar anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Sumedang.

Selain sebagai wujud kepedulian terhadap lansia, kegiatan tersebut juga sebagai apresiasi kepada keluarga besar LVRI yang sebelumnya telah berjuang dalam upaya merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan para penjajah.

Ketua KPP Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ineu Pureadewi Sundari mengatakan, kegiatan bakti sosial ini terlaksana atas kerjasama KPP Kabupaten Sumedang dan LVRI Kabupaten Sumedang.

“Bakti sosial hari ini kami lakukan atas kerjasama KPP Kabupaten Sumedang bersama keluarga besar Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Sumedan. Karena tema pada bakti sosial kali ini adalah “Perempuan Peduli Lansia”,” ucap Ineu usai memimpin kegiatan bakti sosial, Minggu (16/1/2022).

“Saya meminta kepada ketua LVRI memilih ibu-ibu lansia dan janda yang memang membutuhkan (bantuan) sehingga pelaksanaan bakti sosial ini menjadi bermanfaat,”tambahnya.

Ineu menjelaskan, tak hanya bakti sosial setiap pelaksanaan kegiatan KPP di daerah selalu disertakan kegiatan yang memiliki nilai manfaat bagi masyarakat.

“Kami melakukan bakti sosial tidak hanya di sini tapi di setiap kegiatan-kegiatan KPP kami upayakan ada kegiatan lain. Seperti kegiatan sosial, pendidikan politik yang bisa bermanfaat bagi  masyarakat,” pungkasnya. (ytn)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Exit Tol KM 149 Gedebage Ditargetkan Dibuka Kembali Akhir Desember 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Exit Tol KM 149 Gedebage, yang merupakan akses penting di kawasan Bandung…

45 menit ago

Tertib di Perlintasan Kereta, Belasan Pengendara Jalan Laswi Ditindak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belasan pengendara yang melintasi perlintasan kereta api di Jalan Laswi, Kota Bandung,…

2 jam ago

Baznas Distribusikan 2.500 Paket Makanan untuk Korban Gempa Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI setiap hari mendistribusikan sebanyak 2.500 paket…

3 jam ago

Prof Didi Turmudzi Tegaskan Paguyuban Pasundan Organisasi Heterogen ke Cagub PKS

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan, Prof. Dr.H.M. Didi Turmudzi,M.Si, menegaskan…

3 jam ago

Unpas Berkomitmen Tingkatkan Pendidikan Inklusif Bagi Mahasiswa Disabilitas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Universitas Pasundan (Unpas), Prof. Dr. Cartono,…

4 jam ago

Harga Pangan Naik, Bawang Putih Tembus Rp42.400 per Kilogram

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pada Senin (23/9/2024) pagi, harga beberapa komoditas pangan seperti bawang putih bonggol,…

5 jam ago