PASOLAHRAGA

Peluang Besar Borneo FC Kalahkan Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Borneo FC mengintip peluang mengalahkan Persib Bandung, saat bertemu dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022).

Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic mengatakan, timnya tak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan melawan Persib. Sebab, jarak dari laga terakhir menuju kontra Persib sangat mepet.

Namun, hal itu bukan alasan. Persiapan maksimal berusaha tetap dilakukan. Hasilnya pun diharapkan berbuah positif dan bisa menuai tiga poin atas Persib.

“Memang kita tidak cukup waktu untuk melakukan persiapan.Tapi pemain sudah tahu bagaimana rencana (menghadapi Persib),” ucap Vidakovic, Senin (17/1/2022).

Dia sendiri memandang Persib sebagai tim kuat. Itu terbukti dari posisi mereka di klasemen yang kini bercokol di peringkat keempat. Sehingga, kekuatan Persib tak bisa dianggap remeh.

Vidakovic lalu memaparkan kekuatan Persib yang dinilai tangguh di sektor penyerangan. Mereka ditopang barisan gelandang dan sayap yang punya kecepatan tinggi. Sektor pertahanan Persib juga dianggap tangguh.

Meski begitu, kesempatan menang atas Persib dinilai terbuka lebar. Apalagi jika Borneo FC mampu memperlihatkan permainan serupa seperti saat mengalahkan Barito Putera 2-0 di laga terakhir.

“Tapi kita juga dari kemarin sudah ada rencana main bagus. Kalau kita main seperti kemarin, kita ada peluang untuk menang besok,” ungkap Vidakovic.

Laga sendiri diprediksi bakal berjalan menarik. Selain perang strategi dan pertarungan pemain di lapangan, semangat juang jadi bumbu tambahan di dalamnya. Skuad Borneo FC bakal tampil penuh semangat.

“Ini pertandingan besar sekali, pasti pemain punya motivasi tinggi,” tegasnya.

Siap tempur

Sementara itu, bek Marckho Sandi mengatakan para pemain sudah siap tempur. Sejauh ini tidak ada kendala di masa persiapan. Hasil manis pun optimistis diraih.

Bersama seluruh pemain, permainan kolektif akan dikedepankan. Sebab, itu jadi ciri khas Borneo FC di era Vidakovic.

“Saya mewakili teman-teman, kita semua akan mengikuti instruksi pelatih untuk pertandingan besok lawan Persib,” tuturnya.

Sebagai pemain belakang, dia sendiri tahu akan dihadapkan dengan barisan penyerang dan gelandang tajam milik Persib. Namun, dia tak gentar menghadapinya. Sebab, ada kunci yang sudah dia miliki agar membungkam mereka.

“Untuk pertahanan, kalau kerja keras, disiplin, kita tidak akan kebobolan,” pungkas Sandi. (ors)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

13 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

14 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

15 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

16 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

17 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

18 jam ago