PASJABAR

Empat Pilar Kebangsaan Dapat Diterapkan Dalam Kehidupan Sehari- hari

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan II (Kabupaten Bandung ) Tia Fitriani,  melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan – Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan – di Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung.

Tia Fitriani mengatakan, kali ini mengundang perwakilan kader-kader dari Kabupaten Bandung khususnya Nagrek dan Rancaekek.  Karena mereka belum pernah mendapatkan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilakukan oleh seluruh anggota DPRD Jabar dan diharapkan, mereka bisa menyebarluaskan empat pilar kebangsaan ini kepada masyarakat.

“Alhamdulillah untuk sosialisasi empat pilar kali ini, kami mengundang kader-kader dari Nagrek dan Rancaekek, karena sebelumnya meraka belum pernah mendapatkan sosialisai empat pilar kebangsaan ini. Yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI yang memang selalu dilakukan kami sebagai anggota DPRD Jabar dan pastinya kami mengharapkan mereka bisa menyebarluaskan sosialisasi ini kepada masyarakat luas,” ujar Tia di Kabupaten Bandung, Kamis (20/1/2022).

Tia juga menambahkan, sangat penting melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini untuk kehidupan masyarakat yang sudah tergerus arus globalisasi. Di mana banyak anak muda yang sudah jauh dan tertinggal apa arti dari empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari hari.

“Sangat penting untuk sosialisasi empat pilar kebangsaan karena banyak dari masyarakat yang sudah tergerus arus globalisasi. Sehingga kehidupan generasi muda sudah jauh dari arti empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari hari mereka,” tutup Tia Fitriani. (*/ytn)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

22 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

59 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago