PASOLAHRAGA

Robert Alberts Aman, Direktur Persib Bandingkan dengan Pep Guardiola

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Posisi pelatih Persib Bandung Robert Alberts dipastikan aman, meski terus didesak Bobotoh agar dipecat. Pria asal Belanda itu pun, dibandingkan dengan juru taktik Manchester City Pep Guardiola.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, ‘Maung Bandung’ saat ini tengah berproses bersama Robert. Prestasi pun diyakini akan datang seiring berjalannya waktu.

“Kita dalam menjalankan suatu klub, kita harus melihat semua itu ada proses,” kata Teddy.

Dia lalu menyebut nama Pep Guardiola. Di Manchester City, Pep tak langsung sukses. Dia butuh waktu untuk membangun tim hingga akhirnya bisa mencicipi trofi juara.

“Kita ambil contoh, Manchester City, Pep Guardiola berapa tahun baru bawa klub juara,” cetusnya.

Tak hanya di Manchester City, Pep juga menempuh proses panjang di Barcelona. Dia lebih dulu membangun pondasi tim. Sehingga, di tangan Guardiola, Barcelona bisa jadi tim yang disegani di Spanyol dan Eropa.

“Pep di Barcelona berapa tahun dia, bahkan dia dari asisten dulu. Blueprint-nya itu sudah ada. Coba cek berapa tahun dia bisa bawa Barceloa mendominasi Liga Spanyol,” ungkap Teddy.

Oleh karena itu, manajemen Persib memberi keleluasaan penuh pada Robert untuk membangun tim. Sebab, manajemen tahu Persib butuh proses untuk menjadi juara.

Hasil dari proses itu sempat terlihat saat Liga 1 2020 bergulir. Saat itu, Persib menang dalam tiga laga dengan permainan menjanjikan. Namun, liga kemudian dihentikan dan Persib harus kembali membangun tim dari nol.

Selain itu, saat ini Persib dianggap masih sangat terbuka menjadi juara. Meski permainan tim banyak dikritik, faktanya Persib tetap berada di papan atas dan kans meraih trofi masih terbuka lebar.

“Kita belum kepikiran sampai sana (memecat Robert). Karena dari 20 pertandingan, data statistik kinerja Robert masih baik dan kita masih di jalur juara,” tegas Teddy. (ors)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

KPU Bandung Siapkan Tahapan Pilkada, Kampanye Hingga November

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah mempersiapkan berbagai tahapan untuk pemilihan…

35 detik ago

Kampanye Pilkada, Politik Uang, dan Hoax

Oleh: Firdaus Arifin Dosen YPT Pasundan Dpk.FH UNPAS Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) selalu menjadi momen…

1 jam ago

Madura United Vs Persib: Maung Bandung Pede Tanpa Marc Klok

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1 2024/2025. Duel…

2 jam ago

Timnas Indonesia U-20 Kandaskan Timor Leste dengan Skor 3-1

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Indonesia U-20 mengandaskan Timor Leste U-20 dengan skor 3-1 pada laga kedua…

10 jam ago

Yaman akan Menjadi Ancaman Bagi Timnas Indonesia, setelah Gilas Maladewa 3-0

WWW.PASJABAR.COM -- Dua gol dicetak pemain Yaman di laga Yaman U20 vs Maladewa U20 di…

11 jam ago

Media Gathering PTDI & Kemhan RI: Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Dengan mengusung tema “Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara”, PT Dirgantara Indonesia (PTDI)…

11 jam ago