PASOLAHRAGA

Duet Samba Diyakini Segera Akhiri Paceklik Gol

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Duet Samba alias duo Brasil milik Persib Bandung, David da Silva dan Bruno Cantanhede, diyakini bakal segera mengakhiri paceklik gol. Keyakinan ini disampaikan pelatih Robert Alberts. Sebab, performa kedua striker itu diklaim makin meningkat dari waktu ke waktu.

Sejauh ini, duet David dan Bruno memang tergolong mengecewakan. Dari tiga laga, hanya Bruno yang baru mencetak. Itu pun lewat titik putih. Sedangkan David masih mandek.

Namun, sang juru taktik menyebut keduanya memperlihatkan progres signifikan. Mereka sudah mulai bisa beradaptasi dengan permainan dan rekan setim.

Bahkan, dalam latihan, dia menyebut David sudah mulai menemukan karakternya. David diklaim secara perlahan mendekati penampilannya seperti saat moncer di Persebaya Surabaya.

“Saya pikir, David, jika melihat dia di latihan, perlahan sudah kembali ke bentuk terbaiknya,” ucap Robert, Selasa (25/1/2022).

Menurutnya, David sudah mulai bisa melewati pemain lawan lagi, bisa mengontrol sentuhan akhir di depan gawang, mulai bisa melindungi bola, serta terlihat kuat. Hal ini membuat optimismenya menguat.

“Saya rasa dia sudah siap mencetak kembali gol dan mengangkat tim ini menjadi juara,” ungkap Robert.

Bruno Cantanhede (foto : official Persib)

Bruno juga mulai terlihat nyaman dengan sepak bola Indonesia dan rekan-rekan setim. Kelebihan sang pemain pun perlahan mulai muncul.

“Meski dia punya karakter yang berbeda (dengan David da Silva), tapi begitu mematikan di kotak penalti dan begitu kuat dalam melakukan penyelesaian akhir,” jelasnya.

Namun, kelebihan-kelebihan itu saja tak cukup untuk mendongkrak mereka jadi mesin gol. Salah satu yang kini sedang diperbaiki, bagaimana menyuplai mereka dengan dukungan pemain lain.

“Kami harus punya rasa saling memahami di dalam tim dengan pemain yang ada dan kami terus mengasah itu, supaya aliran serangannya bisa lebih baik,” pungkas Robert. (ors)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

1 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

2 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

3 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

3 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

3 jam ago