PASOLAHRAGA

Frets Butuan Pemain Persib Masih Konsisten dengan Misinya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Winger Persib Bandung Frets Butuan menegaskan timnya wajib menang atas Persikabo 1973 yang bakal dihadapi di Stadion I Gusti Ngurah Rai Bali, Sabtu (29/1/2022).

Kemenangan akan membawa Persib meraup poin tambahan agar bisa konsisten di papan atas. Sehingga, asa juara diharapkan bisa terwujud di akhir musim.

“Motivasi pertama pasti kemenangan bagi saya dan teman-teman yang lain untuk terus berada di jalur kemenangan dan kita tetap tunjukkan bahwa kita tetap bisa bersaing di papan atas,” kata Frets, Jumat (28/1/2022).

Menurutnya, para pemain saat ini masih memiliki misi yang sama. Misi itu tetap konsisten dipertahankan dari awal musim sampai sekarang.

“Motivasi kita sebagai pemain tetap sama, seperti yang sudah kita sepakat sebelum mulai kompetisi adalah ingin jadi juara dan itu sampai sekarang masih tertanam dalam hati kita,” jelasnya.

Setiap laga, meski tak selalu menuai hasil positif, para pemain tak pernah leha-leha. Namun, faktanya kadang hasil manis tak selalu dalam genggaman.

“Setiap pertandingan kita terus berjuang untuk bisa menampilkan bahwa kita (layak) bersaing di papan atas dan tetap pada jalur yang kita inginkan,” tutur Frets.

Soal persiapan melawan Persikabo, sejauh ini semuanya berjalan positif. Semuanya diharapkan berbuah tiga poin saat laga berlangsung.

Disinggung soal target mencetak gol, dia tak mengedepankan ambisi. Baginya, siapapun yang mencetak gol tak penting. Sebab, ada yang hal lain yang jauh lebih penting ketimbang dirinya mencetak gol, yaitu kemenangan.

Meski begitu, dia akan berusaha mencetak gol jika ada kesempatan melakukannya. Jika tidak, dia siap membuka ruang hingga menjadi pelayan bagi pemain yang lebih terbuka posisinya untuk mencetak gol. (ors)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

9 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago