PASOLAHRAGA

Rekor Ini Bikin Persikabo Pede Hadapi Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persikabo 1973 percaya diri menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurai Rai, Bali, pada Sabtu (29/1/2022). Itu karena Persikabo punya rekor bagus dari Persib. Sejak berubah dari PS Tira menjadi Persikabo 1970, Persib sangat sulit mengalahkannya.

Dalam empat pertemuan kedua tim, Persikabo sekali menang dari Persib dan tiga lainnya berakhir imbang. Bisa dibilang, Persikabo jadi mimpi buruk ‘Maung Bandung’.

Pelatih Persikabo Liestiadi mengatakan, rekor yang dipegang timnya jadi motivasi tersendiri. Dia berharap rekor positif terus berlanjut.

“Rekor kita terakhir itu akan kita pertahankan,” kata Liestiadi, Jumat (28/1/2022).

Menurutnya, Persikabo selalu punya target sama dalam setiap laga, yaitu meraih kemenangan. Melawan Persib, target serupa juga digaungkan.

Namun, dia bersikap realistis. Jika tak bisa menang atas Persib, hasil imbang akan berusaha dimaksimalkan. Tujuannya agar ‘Laskar Pajajaran’ tetap mendapat poin dan melanjutkan rekor atas Persib.

“Kita tidak kalah semangat (meski menghadapi tim besar). Jadi, target kita di pertandingan besok adalah target seperti biasa. Minimal kita tidak kebobolan atau kalah bisa seri (agar) dapat poin,” jelas Liestiadi.

Duel Guru vs Murid

Yang menarik dari pertemuan nanti adalah pertarungan Robert Alberts dan Liestiadi di pinggir lapangan. Keduanya akan beradu strategi memimpin tim untuk meraih kemenangan.

Robert sendiri bisa dibilang guru bagi Liestiadi. Sebab, keduanya pernah bekerja sama di Arema Indonesia pada 2009 dan mengantar tim jadi juara kompetisi.

“Saya pertama kerja di Arema tahun 2009 sama dia (sebagai asisten pelatih),” ungkap Liestiadi.

Kini, dia harus menghadapi Robert yang merupakan mentornya. Namun, dia tak gentar dan siap membuktikan murid lebih baik dari gurunya.

Meski begitu, dia yakin Persib tak akan mudah dikalahkan. Apalagi, Robert juga pasti memiliki ragam strategi baru seiring perkembangan dunia sepak bola.

“Untuk strategi, saya rasa pelatih pasti berubah, apalagi setiap tahun semakin lama strategi itu berubah semua,” jelasnya.

Dia pun menyoroti kelebihan Persib yang tangguh di sektor pertahanan. Lini serang pun menurutnya wajib diwaspadai. Selain itu, kiper Persib juga dinilai sangat tangguh.

Namun, timnya sudah dipersiapkan untuk menghadapi Persib. Saat laga bergulir, berbagai skema yang sudah dirancang diharapkan bisa dipraktikkan dengan lancar dan berujung kemenangan. (ors)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

2 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

3 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

4 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

5 jam ago