HEADLINE

Pemain Persib Kemungkinan Terpapar Varian Omicron, Begini Kondisinya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM COVID-19 yang menyerang sembilan pemain Persib Bandung, diduga merupakan varian omicron. Lalu, bagaimana kondisi mereka sekarang?

Dokter tim Persib Rafi Ghani menduga pemain Persib terpapar varian omicron karena penyebarannya cukup cepat. Selain itu, kondisi pemain juga mengindikasikan terjangkit varian tersebut.

“Yang saya baca memang persentase untuk varian COVID-19 sekarang ke arah omicron. Yang saya tahu varian ini sebarannya cepat, tapi gejalanya ringan,” kata Rafi, Minggu (30/1/2022).

Namun, untuk memastikannya, perlu pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak terkait. Dalam hal ini, pemeriksaan bakal dilakukan labkesda setempat di Bali.

Rafi mengatakan, saat ini para pemain tersebut masih menjalani karantina. Kondisinya secara umum juga tak mengkhawatirkan, karena gejalanya ringan. Beberapa di antaranya merasakan sakit kepala, tidak enak badan, dan tenggorokan terasa kering.

“Kondisinya pada saat ini relatif lebih baik. Gejala khasnya (varian omicron) memang tidak seperti dulu yang varian delta. Sekarang lebih ke arah sakit badan, sakit kepala, dan rasa kering di tenggorokan. Tapi mereka tidak ada batuk dan pilek,” jelasnya.

Dia pun meminta doa dari semua pihak, agar proses karantina dan penyembuhan berjalan lancar. Sehingga, mereka diharapkan segera bisa bergabung dengan tim dan kembali bermain di kompetisi.

Rencananya, Rafi akan melakukan tes PCR kepada sembilan pemain tersebut pada Senin (31/1/2022). Tes bisa dilakukan, jika sebelum 10 hari mereka tidak memperlihatkan gejala signifikan.

Jika hasilnya negatif, mereka kemungkinan akan kembali bergabung dengan tim. Akan tetapi, jika masih positif, karantina masih perlu dilanjutkan oleh yang bersangkutan.

Persib kini juga lebih ketat dalam melakukan tes. Bahkan, sebelum latihan, para pemain dan staf lain kembali menjalani tes antigen. Tujuannya untuk memastikan tak ada yang terpapar COVID-19 saat latihan, terutama pemain. (ors)

 

 

 

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

19 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

49 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago