HEADLINE

UGM Lakukan Penjajakan dengan KFUPM Arab Saudi, Ini Tujuannya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Universitas Gajah Mada (UGM) dan King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM) Arab Saudi, mulai menjajaki kerja sama antara kedua institusi.

“Mengembangkan kerja sama di bidang sains dan teknologi, ekonomi, dan ilmu sosial merupakan salah satu bidang prioritas dari kebijakan diplomatik saya di KBRI Riyadh. Terdapat tiga bidang kerja sama yang memungkinkan: pengajaran dan pendidikan, penelitian dan publikasi, dan pengembangan komunitas,” kata Duta Besar Abdul Aziz Ahmad seperti dikutip PASJABAR dari laman ugm, Senin (31/1/2022).

Rektor UGM Profesor Panut Mulyono mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk melakukan kerja sama termasuk dengan Arab Saudi.

“Arab Saudi selalu menjadi negara penting bagi Indonesia, oleh karena itu, kami selalu membuka universitas kami untuk segala kemungkinan kerja sama dengan institusi pendidikan tinggi dari negara tersebut,” ungkapnya.

Direktur Kerja Sama Industri KFUPM, Dr. Sadiq Sait Mohammed, mengatakan pihaknya terbuka untuk segala bentuk kerja sama, terutama di bidang yang menjadi keahlian mereka, yakni teknologi, teknik, sains, dan arsitektur.

Ia juga menyampaikan kesediaannya untuk memfasilitasi forum “matchmaking” dengan fakultas-fakultas yang relevan, guna mendiskusikan lebih lanjut kemungkinan penelitian bersama.

Baik UGM dan KFUPM juga sepakat untuk memulai kerja sama dengan kegiatan yang sederhana dan mudah dilakukan di tengah situasi saat ini, misalnya program pendek bersama secara virtual, dimana kedua institusi dapat berkontribusi dengan mengirimkan mahasiswa dan profesor untuk berpartisipasi. (*/ytn)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

5 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

7 jam ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

7 jam ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

8 jam ago

Polda Jabar Usut Insiden Pengeroyokan Steward oleh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Polda Jawa Barat mengonfirmasi adanya insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sejumlah…

9 jam ago

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

10 jam ago