PASOLAHRAGA

Usai Dihantam COVID-19, Persib Dihantui Badai Cedera?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Bobotoh dibuat was-was dengan komposisi skuad Persib Bandung saat ini. Sebab,sembilan pemain dinyatakan terpapar COVID-19. Bahkan, tiga pemain menyusul mengalami cedera.

Ketiga pemain itu adalah Abdul Aziz, Erwin Ramdani, dan Beckham Putra. Mereka terpaksa ditarik di tengah pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022) malam.

Mereka keluar dalam jarak yang cukup berdekatan. Sehingga, para pemain lain dimasukkan untuk mengisi posisi mereka. Namun, hal ini mengundang kekhawatiran di hati Bobotoh. Di tengah badai Covid-19, akankah skuad Persib kembali berkurang karena badai cedera?

Pelatih Robert Alberts memberi jawaban. Menurutnya, para pemain memang mengalami cedera sehingga ditarik sebelum laga usai. Namun, kondisi mereka diklaim baik-baik saja saat ini.

“Kondisi mereka tidak apa-apa,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Menurutnya, cedera yang dialami adalah cedera biasa. Namun, mereka memang tidak bisa melanjutkan pertandingan. Sehingga, pergantian pemain harus dilakukan untuk meminimalisir kondisi cedera lebih parah.

“Hanya terjadi benturan kemudian menyebabkan ototnya tertarik. Tapi mereka tidak mengalami cedera yang betul-betul berat,” jelas Robert.

Kabar ini diharapkan membuat Bobotoh merasa lega. Sebab, Persib kemungkinan masih harus bermain tanpa sembilan pemain yang terpapar Covid-19 dalam beberapa laga ke depan. Sehingga, para pemain yang selama ini jadi pelapis dan ‘pelengkap’ latihan diharapkan bisa diandalkan.

Kondisi ini juga tidak akan menurunkan misi Persib, untuk menggapai gelar juara di akhir musim. Persib tetap mematok target menang, dalam setiap laga dan mengangkat trofi di akhir kompetisi. (ors)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

57 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

15 jam ago