HEADLINE

Bawaslu Jabar dan Pasundan Debate Club Jalin Audiensi dan Kolaborasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat Bersama Pasundan Debate Club menggelar audiensi dan kolaborasi di Kantor Bawaslu Provinsi Jawa Barat Jalan Turangga No 25 pada Senin (31/1/2022).

Ketua Umum Pasundan Debate Club, Rayhan Ananta Yukas mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa di lingkungan Fakultas Hukum Unpas.

“Tujuannya kegiatan ini adalah untuk menjalin silahturahmi, kerjasama dan kolaborasi antara stakeholder mahasiswa bersama staf dan jajaran kepemimpinan di Bawaslu Provinsi Jawa Barat itu sendiri. Semoga kedepannya terjalin sinergitas dan kolaborasi antara peran mahasiswa dan instansi di Jawa Barat khususnya Bawaslu Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya kepada PASJABAR, Kamis (3/2/2022).

Ananta mengatakan kegiatan yang berlangsung sangat menarik dan peserta antusias dalam mengikutinya, karena dapat menambah wawasan dan keilmuan selain dalam perkuliahan.

“Kegiatan ini menjadi penting karena sebuah kegiatan yang menambah ilmu dan wawasan, selain itu peran mahasiswa/pemuda yang khususnya saat ini memiliki peran penting bagi keikutsertaan demokrasi di Di indonesia sendiri, menjadi alasan diadakannya kegiatan ini,” ungkapnya.

Di samping itu, Pasundan Debate Club dan Bawaslu Provinsi Jawa Barat bisa terus berkolaborasi untuk mengedepankan demokrasi yang ideal sebagai lembaga pengawas pemilu itu sendiri.

“Harapannya dengan kegiatan silahturahmi dan audiensi antara Pasundan Debate Club bersama Bawaslu Provinsi Jawa Barat bisa memperkuat jejaring dan menjalin kerja sama kedepannya. Baik dalam lingkup program atau pun hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan akademik,” ucapnya.

“Apalagi saat ini Fakultas Hukum Universitas Pasundan dan Bawaslu Provinsi Jawa Barat sudah menjalin kerja sama, maka kita selaku organisasi kampus akan lebih mudah mendapatkan kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan bawaslu provinsi jawa barat,” imbuhnya.

Ke depan, sambung Ananta akan ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Kebetulan saat ini kita sedang melaksanakan oprec juga, dan ketua pelaksana Dava Muhammad juga menyampaikan bahwa antusias peserta yang ikut oprec sangat besar untuk menjadi bagian dari keluarga Pasundan Debate Club,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Mandalika, Targetkan Posisi Lima Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi persaingan di…

14 menit ago

Kesan Tyronne del Pino Main di Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino mengungkap kesannya pertama kali main di laga Persib Bandung…

1 jam ago

David da Silva Bakal Main di Laga Madura United Vs Persib Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Angin segar datang bagi Persib Bandung. Sang striker andalan, David da Silva,…

2 jam ago

Usai Hadapi Madura United, Persib Langsung Tancap Gas ke China

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung benar-benar disiksa dengan jadwal padat. Selain tampil di Liga 1…

3 jam ago

Tanggap Darurat Gempa, Pemkab Bandung Terus Gulirkan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masa tanggap darurat penanganan bencana gempa bumi Kabupaten Bandung dari sejak terjadi…

4 jam ago

Pemkab Bandung Terus Optimalkan Penanganan Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus fokus dan mengoptimalkan penanganan bencana gempa yang…

5 jam ago