HEADLINE

Positif COVID-19 di Persib Capai 27 Orang, Tim Pelatih Ikut Terpapar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMJumlah orang yang terpapar COVID-19 di internal Persib Bandung semakin bertambah. Selain pemain, tim pelatih dan ofisial juga belakangan turut terpapar.

Hal ini yang membuat tak ada satupun perwakilan tim pelatih yang hadir dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Bhayangkara FC pada Sabtu (5/2/2022). Konferensi pers ini hanya dihadiri satu orang saja, yaitu gelandang Beckham Putra.

“Para pelatih terpapar. Hasil pemeriksaan dinyatakan positif. Sehingga tidak bisa menghadiri konferensi pers,” ujar dokter tim Persib M Rafi Ghani dalam keterangan resminya.

Dijelaskannya, khusus tim pelatih, semuanya mengalami gejala. Bahkan, satu orang dari tim pelatih sampai ada yang harus dirawat di rumah sakit.

“Satu orang harus mendapat perawatan di rumah sakit. Mohon doanya supaya bisa segera pulih,” ucap Rafi.

Sementara saat ini, total ada 27 orang anggota tim Persib yang positif terpapar COVID-19. Tidak hanya pemain dan tim pelatih, ofisial juga ada yang ikut terpapar.

“Saat ini ternyata paparan COVID-19 varian Omicron tidak berhenti di sembilan pemain awal. Namun paparannya melanda juga pemain laind an para ofisial. Total keseluruhan sedang dikarantina pemain dan ofisial adalah 27 orang, sudah negatif lima orang,” jelas Rafi.

Namun, jumlah ini bisa saja berubah. Sebab, hari ini anggota tim menjalani tes PCR sesuai regulasi di Liga 1. Itu karena besok Persib akan menghadapi Bhayangkara FC. Sehingga, harus ada tes untuk memastikan kesehatan mereka yang akan terlibat dalam pertandingan. Akan tetapi, hasilnya baru akan keluar besok.

“Kami masih menunggu apakah akan berkurang atau bertambah di antara paparan itu. Karena ini melanda juga lemen penting dapat digelarnya sebuah pertandingan,” ungkap Rafi.

Dia pun meminta doa dari berbagai pihak agar badai COVID-19 di Persib segera usai. “Mohon doanya dari semua, semoga masa sulit ini segera berakhir,” pungkas Rafi. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

4 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

6 jam ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

6 jam ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

7 jam ago

Polda Jabar Usut Insiden Pengeroyokan Steward oleh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Polda Jawa Barat mengonfirmasi adanya insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sejumlah…

8 jam ago

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

9 jam ago