HEADLINE

Persib Antarkan Bhayangkara FC Jadi Pemuncak Klasemen

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung kalah 0-1 oleh Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (6/2/2022). Gol tunggal kemenangan Bhayangkara FC diciptakan Sani Rizki.

Kekalahan Persib ini secara tidak langsung mengantar Bhayangkara FC jadi pemuncak klasemen. Tim asuhan Paul Munster itu kini mengoleksi 49 dan berhak menggusur Arema FC ke posisi kedua karena memiliki 48 poin.

Sedangkan bagi Persib, kekalahan ini membuat posisi mereka tak berubah. Persib terpaku di peringkat kelima klasemen sementara.

Dalam laga lini, Persib tampil dengan kekuatan seadanya. Bedanya, kali ini ada beberapa pilar yang kembali usai negatif COVID-19. Akan tetapi, ada beberapa pemain lain yang hilang dari skuad karena masih positif.

Bahkan, komando dari pinggir lapangan diambil alih pelatih kiper Luizinho Passos. Itu karena tim pelatih juga tengah terpapar COVID-19.

Jalannya pertandingan

Laga dikuasai Bhayangkara FC sejak menit pertama hingga menit ke-10. Sesekali Persib melancarkan serangan balik cepat. Namun, tak ada peluang yang diciptakan kedua tim.

Peluang pertama didapatkan Persib pada menit ke-14. Frets Butuan berhasil mengelabui dua pemain lawan dan mengirim umpan ke kotak penalti. Beckham menyambut bola dengan tendangan voli. Sial! Bola melintas di atas gawang Bhayangkara FC.

Secara perlahan, permainan menjadi lebih seimbang. Kedua tim saling berbalas serangan hingga menit ke-20 meski tak ada peluang lain tercipta. Namun, pada menit ke-25, Ezechiel memberi ancaman. Menerima umpan dari Melvin Platje di kotak penalti, Eze melepas sepakan. Bola berhasil dihalau Teja Paku Alam.

Menit ke-27 giliran Platje yang melepas tembakan di kotak penalti usai menerima umpan dari Ezechiel. Sial, bola melintas di atas gawang Persib. Peluang berikutnya diciptakan Arthur Bonai pada menit ke-35 di kotak penalti. Tapi bola melenceng ke kiri gawang Persib.

Petaka datang bagi Persib pada menit ke-42, Mario Jardel dihantam cedera. Dia terpaksa digantikan Bayu Fiqri. Hingga akhir babak pertama, tak ada gol yang diciptakan kedua tim. Skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, peluang pertama didapatkan Hansamu Yama pada menit ke-49. Dia menyundul bola di kotak penalti usai menerima umpan silang dari Melvin Platje. Sayangnya bola melenceng tipis dari sasaran.

David da Silva mencboba mencetak gol perdananya untuk Persib pada menit ke-50. Menggiring bola dari tengah lapangan, dia melepas sepakan di dekat kotak penalti. Sial, bola melebar ke kanan gawang lawan.

Menit ke-52 giliran Bruno Cantanhede melepas sepakan dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari David da Silva. Kali ini, bola meluncur terlalu lemah dan dengan mudah ditangkap Awan Setho.

Menit ke-58 Teja Paku Alam melakukan penyelamatan krusial. Dia menggagalkan sepakan Adam Alis yang memanfaatkan bola muntah di kotak penalti. Giliran Bhayangkara FC mencoba mencetak gol lewat tendangan bebas Anderson Salles pada menit ke-62. Kali ini bola melambung jauh di atas gawang Persib.

Teja Paku Alam kembali jadi pahlawan pada menit ke-63. Dia menepis bola hasil sepakan Melvin Platje dari luar kotak penalti dan hanya menghasilkan sepak pojok.

GOL!!! Bhayangkara FC mencetak gol pada menit ke-75 melalui Sani Rizki. Gol ini berawal dari umpan yang diberikan Andik Vermansyah. Sani lalu mengelabui Victor Igbonefo dan langsung melepas sepakan. Kali ini, Teja Paku Alam harus memungut bola dari gawang.

Bhayangkara FC nyaris menambah gol pada menit ke-80, lewat sundulan Melvin Platje memanfaatkan bola hasil sepak pojok Evan Dimas. Namun, bola melenceng tipis ke kanan gawang Persib.

Persib berusaha mencetak gol penyama kedudukan. Di kubu lawan, mereka juga terus berusaha menambah gol. Namun, hingga akhir laga, skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC tetap bertahan.

Susunan pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam (GK), Mario Jardel (42′ Bayu Fiqri), Victor Igbonefo, Kakang Rudianto, Ardi Idrus, Marc Klok, Beckham Putra, M Syafril Lestaluhu (67′ Abdul Aziz), Frets Butuan (87′ Zalnando), David da Silva, Bruno Cantanhede (67′ Erwin Ramdani)

Pelatih: Robert Alberts

Bhayangkara FC: Awan Setho (GK), Arthur Bonai, Anderson Salles, Fatchu Rochman, Hansamu Yama (67′ Indra Kahfi), Adam Alis (87′ Dendi Sulistyawan), TM Ichsan, Sani Rizki, Wahyu Subo Seto (58′ M Hargianto), Ezechiel Ndouassel (45′ Andik Vermansyah), Melvin Platje

Pelatih: Paul Munster. (ors)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

15 menit ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

1 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

1 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

3 jam ago