PASOLAHRAGA

Hadapi PSS, Luizinho Passos Kembali Pimpin Komando

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PAJABAR.COM — Persib Bandung akan kembali tampil tanpa dipimpin tim pelatih di pinggir lapangan. Itu karena tim pelatih terpapar Covid-19.

Hanya ada satu nama yang tersisa, yaitu pelatih kipper Luizinho Passos. Pria asal Brasil itu pun bakal memimpin komando tim dari pinggir lapangan saat Persib menghadapi PSS dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2/2022).

Idealnya, laga ini dipimpin langsung oleh Robert Alberts sebagai pelatih kepala. Setidaknya, jika Robert absen, para asistennya yang mengambil kendali. Namun, karena semua tim pelatih harus menjalani karantina, Passos jadi tumpuan di pinggir lapangan.

Akan tetapi, memimpin tim dari pinggir lapangan bukan hal baru bagi Passos. Sebab, di laga sebelumnya, yakni saat melawan Bhayangkara FC, Passos sudah menjalankan tugas pelatih sementara untuk memimpin tim bertanding.

“Ini (melawan PSS) untuk kedua kali saya memimpin pertandingan di lapangan,” kata Passos, Kamis (10/2/2022).

Meski memimpin tim dari pinggir lapangan, mantan pelatih kiper Borneo FC itu menegaskan tak mengambil keputusan sendiri. Berbagai hal yang dilakukan dalam pertandingan bukan atas dasar keinginannya.

Dia hanya bertugas menyampaikan perintah yang dikirimkan Robert Alberts. Sebab, komunikasi dengan Robert dilakukan secara intens.

“Tetap ada komunikasi dengan coach Robert setiap pertandingan. Setiap pergantian pemain juga atas persetujuan coach Robert,” tegas Passos.

Laga melawan PSS sendiri diprediksi akan berjalan sengit. Sebab, kedua tim sama-sama membutuhkan poin tambahan demi mengubah posisi di klasemen sementara.

Namun, dia percaya diri bisa membawa Persib menang. Itu karena berbagai persiapan sudah dilakukan, termasuk kembalinya beberapa pemain usai negatif COVID-19, misalnya Ezra Walian dan Nick Kuipers.

“Sleman adalah tim besar, tapi kita akan siap untuk menghadapi Sleman besok,” tandas Passos. (ors)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

40 menit ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

2 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

2 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

2 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

3 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

3 jam ago