HEADLINE

Transformasi Digital Kunci Perguruan Tinggi Hadapi Tantangan Zaman

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IV-A sekaligus Rektor Unpas, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., menyampaikan bahwa transformasi digital di perguruan tinggi adalah kunci dalam menghadapi tantangan zaman.

“Perguruan tinggi harus menyesuaikan, lincah berdaptasi termasuk Unpas yang tengah menuju entrepreneur university, ada banyak hal yang kita lalui terutama implementasi transformasi digital,” ungkapnya kepada PASJABAR.

Maka dari itu, sambung Prof Eddy ia mendukung kolaborasi antara perguruan tinggi, salah satunya melalui rapat koordinasi yang digelar oleh Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, Rabu (9/2/2022).

“Rakor LLDIKTI Wilayah IV diikuti oleh Perguruan Tinggi di Jawa Barat dan Banten, untuk mengevaluasi dan mengukur kesiapan dalam menghadapi tantangan zaman,” ujarnya.

Ketua APTISI Wilayah Banten Dr. Po. Abas Sunarya, M.Si. (tiwi/pasjabar)

Adapun Ketua APTISI Wilayah Banten Dr. Po. Abas Sunarya, M.Si. menyampaikan apresiasi tinggi dengan hadirnya kegiatan ini sebagai pembekalan bagi perguruan tinggi.

“Terus terang kegiatan ini sangat positif, sebagaimana arahan gubernur Jawa Barat bahwa kami APTISI harus bisa mendorong pendidikan untuk menyesuaikan dengan perubahan zaman,” tandasnya yang merupakan alumni Universitas Pasundan.

Sedangkan, Ketua STKIP Pasundan Cimahi, Dr. Dedi Supriadi, M.Pd, menambahkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan Rakor LLDIKTI sebagai evaluasi dan pembinaan.

Ketua STKIP Pasundan Cimahi, Dr. Dedi Supriadi, M.Pd, (tiwi/pasjabar)

“Dalam kegiatan ini STKIP Pasundan sangat mendukung sekali, kegiatan ini akan mendongkrak perguruan tinggi, khususnya untuk STKIP Pasundan menjadi STKIP yang berkualitas,” tuturnya.

Sejauh ini sambung Dedi, STKIP Pasundan juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai bidang usaha dan industri untuk meningkatkan kualitas lulusan.

“Semua kegiatan yang tertera di dalam ketentuan yang diwajibkan oleh kemenristek Dikti sudah kami laksanakan termasuk kegiatan kampus mengajar dan lainnya,” ucapnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

13 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

50 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago