PASOLAHRAGA

Wander Luiz Sukses Balas Dendam, Teja Paku Alam Beri Ucapan Ini

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Striker PS Sleman (PSS) Wander Luiz tampil apik saat melawan Persib Bandung. Dia mencetak satu gol ke gawang mantan timnya.

Gol itu memang sia-sia karena PSS akhirnya kalah 1-2 oleh Persib, tapi gol itu seolah jadi balas dendam Luiz. Sebab, di akhir putaran pertama Liga 1 2021/2022 pemain asal Brasil itu tak diberi perpanjangan kontrak oleh Persib.

Itu tidak terlepas dari performanya yang dianggap kurang moncer. Dia hanya mengoleksi enam gol selama mengarungi putaran pertama bersama Persib.

Akan tetapi, bersama PSS, Luiz perlahan menemukan kembali ketajamannya. Dalam tiga laga terakhir bersama PSS, dia sudah mencetak tiga gol, salah satunya ke gawang Persib.

Selama 90 menit bermain, Luiz terlihat begitu semangat menjebol gawang Persib. Hingga akhirnya dia mampu merobek jala gawang ‘Maung Bandung’ yang dikawal Teja Paku Alam.

Teja sendiri memaklumi penampilan Luiz yang menggila saat menghadapi Persib. Sebab, sang pemain pasti memiliki semangat lebih.

“Kalau menurut Teja pribadi, Wander pasti punya ambisi lebih ketika melawan Persib,” ucapnya,

Meski menyesal gawangnya kebobolan, tapi dia bersyukur Persib tetap keluar sebagai pemenang. Di saat bersamaan, dia pun memperlihatkan respek pada Luiz yang pernah jadi rekan setimnya.

“Teja ucapkan selamat atas satu golnya (Wander Luiz),” ungkap mantan kiper Sriwijaya FC tersebut.

Sementara itu, asisten pelatih PSS Guntur Cahyo Utomo juga sependapat dengan Teja. Menurutnya, Luiz punya semangat berlipat saat menghadapi Persib. Sebab, sang pemain ingin membuktikan kemampuannya usai tak dipakai Persib.

“Tentu saja dia punya motivasi yang luar biasa besar karena di putaran pertama bela Persib. Dia pasti ingin tunjukkan bahwa dia memang sebetulnya layak sebagai striker yang membahayakan. Saya pikir seperti itu, sangat wajar,” katanya.

Dia pun memuji performa Luiz. Sebab, dia jadi salah satu pembeda dalam permainan PSS saat melawan Persib. Akan tetapi, hasil negatif harus diterima PSS dan gol Luiz menjadi sia-sia.

“Wander bermain cukup lumayan, cukup bagus. Satu gol dia bisa membuat perbedaan (dalam pertandingan melawan Persib) saya pikir,” pungkas Guntur. (ors)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

55 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

56 menit ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

58 menit ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago