PASOLAHRAGA

Meski Krisis Pemain, PSIS Pede Kalahkan Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — PSIS Semarang hanya punya 15 pemain jelang duel kontra Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/2/2022). Ini karena skuad PSIS terkena badai COVID-19.

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengatakan saat ini timnya hanya terdiri dari 14 pemain yang sudah dinyatakan negatif COVID-19. PSIS juga mendapat tambahan dua pemain Timnas yang sudah kembali ke tim, yaitu Alfeandra Dewangga dan Arhan Pratama.

Akan tetapi, Arhan kondisinya belum 100 persen. Sehingga, sejauh ini dia hanya akan mengandalkan 15 pemain saja, termasuk Dewangga.

“Di sesi latihan terakhir kita ada 14 pemain, ada tambahan Dewangga dan Arhan. Tapi Arhan mengalami masalah dengan cedera, semoga besok dia siap main. Secara keseluruhan kita punya 15 pemain di sesi latihan hari ini yang siap (untuk pertandingan besok),” kata Dragan, Senin (14/2/2022).

Meski begitu, optimisme tetap dimiliki ‘Laskar Mahesa Jenar’. Target tiga poin tetap dikedepankan meski Persib dinilai tak akan mudah dikalahkan.

“Kami siap untuk bertanding dan siap bekerja keras. Kami akan terus lebih baik di setiap laga,” tegas Dragan.

Dragan pun berharap semakin banyak pemain yang negatif COVID-19. Sehingga, mereka bisa diandalkan untuk menambah kekuatan tim demi bisa mengalahkan Persib.

Sebab, meski saat ini jumlah pemain terbatas, tidak menutup kemungkinan besok ada pemain yang dinyatakan negatif COVID-19 dan kembali ke tim. Itu karena hari ini para pemain menjalani tes PCR dan hasilnya baru keluar besok.

“Saya harap pemain bisa kembali dan kami bisa lebih kuat dibandingkan tiga laga sebelumnya. Saya harap kami bisa memberikan 100 persen untuk laga ini,” ungkapnya.

Kehadiran pemain yang sudah dinyatakan negatif COVID-19 diakuinya memang tak akan menemukan kondisi 100 persen. Sebab, mereka butuh waktu untuk melakukan pemulihan. Meski begitu, pemain saat ini dan besok kemungkinan sudah bergabung bisa dimaksimalkan.

“Tentu dengan datangnya pemain (yang baru pulih dari COVID-19) bisa membantu tim. Meskipun mereka tidak dalam kondisi 100 persen, mereka sangat penting bagi kita,” jelas Dragan. (ors)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago