HEADLINE

Cegah Cluster Covid 19, Fakultas Teknik Unpas Lakukan Metode Shifting Untuk PTMT

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Situasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Fakultas Teknik Universitas Pasundan yang dimulai sejak 7 Februari 2021 berjalan dengan aman dan lancar serta mengutamakan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Dekan I Fakultas Teknik Universitas Pasundan Dr. Ririn Dwi Agustin S.T M.T kepada PASJABAR, Selasa (15/2/2022).

“FT Unpas memilih strategi shifting dalam PTMT di mana perkuliahan di bagi ke dalam dua shif, untuk angkatan 2020-2021 itu kategorikan shif pertama dan sisanya di shif ke dua akan belajar luring setelah lebaran,” tuturnya.

Di samping itu, sambung Ririn, FT Unpas juga menjalankan startegi pengamanan ke dua yakni mengatur penjadwalan secara full day dalam pembelajaran dan membatasi jumlah mahasiswa sebanyak 200-300 orang per harinya.

“Mahasiswa berkuliah dari pagi sampai sore, tapi ada jeda dan pada jeda tersebut kami melaksanakan disinfeksi ruangan,” tuturnya.

Ririn mengatakan bahwa protokol kesehatan dilaksanakan sejak mahasiswa sampai di kampus, dengan pengecekan suhu di gerbang masuk kampus dan saat check in di lobi gedung Fakultas Teknik Unpas.

“Kami juga menvalidasi mahasiswa  yang masuk apakah sudah melaksanakan vaksinasi dan mendapat surat ijin masuk kampus, kalau tidak ada jadwal maka tidak boleh masuk ke area kampus,” ungkapnya.

Di samping itu tambah Ririn, tempat shalat atau mushala pun disediakan di setiap lantai gedung, sehingga mahasiswa tidak datang bersama-sama ke mushala.

“Untuk logistik, mahasiswa dapat memesan secara online ke kantin, sehingga tidak berkerumun di kantin,” ujarnya.

Jika ada mahasiswa dan dosen yang terkena Covid 19 terang Ririn, maka pembelajaran akan dikembalikan pada metode daring.

Adapun, Plh Wakil Dekan II Fakultas Teknik UNPAS, Dr. Tantan Widiantara, ST., MT. menambahkan bahwa protokol kesehatan yang dijalankan FT Unpas diharapkan dapat mendukung proses PTMT tetap aman dan materi yang disampaikan oleh dosen dapat optimal diserap oleh mahasiswa.

“Kami juga memiliki klinik dan ruang evakuasi jika ada sesuatu yang terjadi,” ucapnya.

“PTMT di FT Unpas akan juga akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi perkembangannya yang ada, sejauh ini kegiatan PTMT aman terkendali,” tandasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

37 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

2 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

14 jam ago