PASNUSANTARA

Tevis Foundation dan Sinergi Atap Negri Berbagi kebahagiaan untuk Anak Penyitas Kanker

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Bertepatan dengan Hari Kanker Anak Sedunia, Tevis Foundation bersama Sinergi Atap Negri mengunjungi Rumah Pejuang Kanker Ambu (RPKA) dijalan Bijaksana Dalam, Kota Bandung, Selasa (15/2/2022).

Fundraising Tevis Foundation, Ismi Sholihat mengungkapkan bahwa setibanya di sana, tim mendapatkan sambutan yang sangat positif.

“Kami mendapatkan tawa ceria, dan senyum yang begitu indah dari adik-adik menyapa kami, terpatri dalam benak kami mereka begitu kuat dan semangat untuk berjuang melawan kanker, padahal usia mereka tidak jauh dari seorang anak yang seharusnya tidak merasakan ini, tapi Allah Maha Baik, Allah sayang mereka, begitupun pula kita, kita menyayangi mereka,” ujarnya.

Salah satu pengurus yayasan Dewi Nurjannah atau kerap disapa Ambu mengatakan bahwa sudah 12 tahun ia turut membantu anak-anak di tempat ini.

“Ambu disini berjuang tidak mengharapkan imbalan apapun dari siapapun termasuk keluarga pasien, Ambu hanya bermodalkan Tekad Bismilillah serta yakin kepada Allah, Alhamdulillah sudah 12 tahun Ambu berjuang untuk bisa melihat dan menyaksikan mereka sembuh kembali,” ungkapnya.

Semangat serta pengorbanan beliau patut kita contoh dalam kehidupan ini.

Tim Tevis Foundation bersama Sinergi Atap Negri ingin berbagi kasih dan kebahagiaan dengan adik-adik penyitas kanker.

‘Kami mengadakan permainan bersama, pembagian snack serta hidangan santap bahagia. Alhamdulillah terimakasih kepada sobat tevis semua atas dukungan dan do’anya atas keberlangsungan Acara Hari kanker anak sedunia sehingga kita bisa berbagi kebahagian agar adik-adik tambah semangat,” tambah Ismi.

Sementara itu, Nasya salah satu anak penyintar kanker mengungkapkan kebahagiaanya atas kedatangan tim.

“Kak Makasih udah datang jengukin kita kesini, Nasya seneng dapat Makanan apalagi Snacknya, Do’akan Nasya cepet sembuh ya ka,” ungkap Nasya.

Kala itu posisi Nasya sedang merasakan sakit di bagian bahu dan kaki karena efek dari kemoterapinya.

“Senyum dan bahagia yang mereka rasakan saat kedatangan kami begitu terasa hingga rasanya ingin sekali kami memeluk mereka dan menyalurkan semangat kepada mereka,” tambah Ismi.

Sebanyak 40 Pasien, 21 anak-anak dan 19 dewasa mereka datang dari berbagai daerah datang ke Rumah Pejuang Kanker Ambu dengan berbagi jenis kanker dengan satu tujuan yaitu Sembuh.

“Dari sini kita dapat mengambil sebuah pelajaran, sebuah rasa syukur akan kenikmatan yang Allah SWT berikan kepada kita, rasanya insecure melihat mereka, dibalik tawa dan kebahagiannya ada rasa sakit yang sedang mereka lawan. Sahabat jangan lupa terus bersyukur apapun kondisi kita, dan doakan untuk adik adik penyitas kanker juga yah,” pungkasnya. (*/Tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Debat Calon Wali Kota Cimahi: Dari UMKM hingga Investasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Debat publik perdana calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang berlangsung…

55 menit ago

Sumpah Pemuda dan Kebangkitan Pemuda Sunda

Oleh: Firdaus Arifin, Dosen YPT Pasundan Dpk FH Unpas (Sumpah Pemuda) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pada…

2 jam ago

Jelang Hadapi Persik Kediri: Persib Bandung Lelah, tapi Tak Akan Menyerah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung tengah berada dalam kondisi tak diuntungkan. Kelelahan demi kelelahan benar-benar…

5 jam ago

Misi Besar dan Berat Persib di Kandang Persik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib bandung bakal dijamu Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di…

6 jam ago

Imperialisme Baru

Oleh: Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, M.Si, Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan (Imperialisme…

7 jam ago

Hari Pangan Sedunia di Bandung: Kolaborasi untuk Ketahanan Pangan dan Ekonomi Lokal

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44 di Kota Bandung diselenggarakan dengan meriah pada…

18 jam ago