HEADLINE

Pelantikan Pimpinan Majelis Pembimbing Sako Pramuka Paguyuban Pasundan Jabar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar Pelantikan Pimpinan Majelis Pembimbing Satuan Komunitas Pramuka Paguyuban Pasundan Tingkat Jawa Barat Masa Bakti 2021-2026.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jabar periode 2020-2025, Atalia Praratya hadir langsung dalam pelantikan yang berlangsung pada Senin (21/2/2022) di Aula Mandalasaba dr. Djoendjoenan Lantai V Jalan Sumatera No. 41 Bandung.

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H.M. Didi Turmudzi, M.Si., mengatakan bahwa pelantikan ini menjadi semangat baru untuk meningkatkan kolaborasi dan pengabdian.

“Kesadararan solidaritas kesukubangsaan kita saat ini sudah lama melemah, maka dari itu, kita harus kembali mengingat dan meneladani keberanian Djuanda hingga Otto Iskandar Dinata, yang memiliki jiwa petarung,” tuturnya.

Agar terus eksis dan dapat memenangkan persaingan, Prof Didi juga mengajak para pengurus pramuka untuk menguatkan kembali nilai-nilai kesundaan.

“Saat ini karakter pantang menyerah, inovasi dan memberi kepada sesama, menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki dan harus kita diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Adapun Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jabar periode 2020-2025 Atalia Praratya Kamil berharap bahwa di pengurusan yang baru Sako Pramuka Paguyuban Pasundan dapat semakin terdepan dengan pondasi yang kuat dalam membangun bangsa ini.

“Karakter pantang menyerah, inovasi, dan berbagi kepada sesama seperti yang disampaikan oleh Kaka Prof Didi dapat menjadi bekal ke depan mampu mengembangkan kepramukaan,” ujarnya.

Atalia berharap setiap anggota pramuka dapat memiliki rasa bangga sebagai anggota pramuka, bahkan dapat mengembangkan kepramukaan di Paguyuban Pasundan bukan hanya ke seluruh nusantara melainkan bahkan hingga ke mancanegara.

“Kolaborasi menjadi hal penting untuk kita lakukan, membangun semangat keteladanan kepada masyarakat dan terus memberikan manfaat,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Pengurus Besar Paguyuban Pasundan memberikan penghargaan Layang Pangajen Manggala Palagan Jaya untuk Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat Brigjen TNI (Purn.) H. Achmad Saefudin, S.E.. M.M., AIFO.

(foto : tie/pasjabar)

Turut hadir  Dr. H. Dedi Hadian, M.M., Dr. H. Dadang Mulyana, M.Si., Dr. H. Makbul Mansyur, M.Si.,  Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp., M.Si., M.Kom., IPU,. Prof. Dr. H. Bambang Heru, MS, Dr. Soma Gantika, M.Si.,  Dr. T. Subarsyah, S.H., S.Sos., Sp.1, M.M. , Dr. Cece Suryana, S.H., MM.,  Dr. Abah Ruskawan, M.M., Dr. Ir. lyus Rustandi, S.Pd., Dr. Dudung Juhana, M.M. dan Dr. Dedi Supriadi, M.Pd.  (Tiwi)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Ketua Umum Viking Persib Kecam Kekerasan Suporter: Kekerasan Tidak Bisa Dibenarkan!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Umum Viking, Tobias Ginanjar, menanggapi kericuhan yang dilakukan oleh oknum suporter…

29 menit ago

Sikap Persib dan LIB soal Kericuhan Usai Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kericuhan terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tepatnya usai laga…

1 jam ago

Venue Konser Pindah Sheila on 7 Beri Konpensasi Hingga Refund Tiket

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah sebelumnya promotor Sheila on 7 mengumumkan pindah venue konser, kini bagian…

2 jam ago

Kenaikan Harga Pangan, Beras Premium Tembus Rp15.800 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan kenaikan harga pada sejumlah komoditas pangan, termasuk…

2 jam ago

Edo Impresif, Rezaldi Pulih, Bojan Hodak Pilih Siapa?

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Edo Febriansah menjalani musim ini dengan cukup impresif bersam Persib Bandung. Posisi…

4 jam ago

Baru Dilantik, Nomor Telepon Plh Kadisdik Jabar Dipalsukan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Baru dilantik satu hari sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan Jawa…

4 jam ago