PASOLAHRAGA

Senjata Mematikan Persija untuk Kembali Kalahkan Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persija Jakarta sudah menyiapkan senjata untuk mengalahkan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022).

“Persija untuk menghadapi Persib ini sudah siap semua. Secara taktik, secara fisik, secara teknik, Alhamdulillah dalam sesi latihan terakhir ini semua pemain dalam keadaan sehat,” kata pelatih Persija Sudirman, Senin (28/2/2022).

Dia pun menyebut elemen paling penting dalam duel besar bertajuk ‘el Clasico Indonesia’. Yang dimaksud adalah faktor mental. Hal itu sudah dipersiapkan agar tim siap tempur dan bisa mengalahkan ‘Maung Bandung’.

“Mental adalah elemen penting di pertandingan sepak bola. Taktik, teknik, fisik, dan yang terakhir (paling penting) adalah mental,” ujarnya.

“Saya selalu tekankan kepada pemain agar semua mau bekerja, dari awal berjuang sampai akhir. Sehingga kalau kita sudah berjuang insyaallah hasilnya akan baik buat kita,” tutur Sudirman.

Untuk komposisi pemain, Persija akan tampil dengan kekuatan penuh. Bahkan Marko Simic yang absen dalam laga terakhir juga bisa dimainkan. Namun, siapa yang akan dimainkan akan tergantung dari hasil tes PCR yang hasilnya keluar di hari H pertandingan.

Disinggung pemain yang paling diantisipasi, dia menyebut semuanya. Sebab, Persib punya banyak pemain berkualitas di semua lini.

“Saya selalu bilang ke pemain, 11 pemain (lawan) di lapangan itu ancaman bagi kita. Jadi tidak terfokus satu-dua pemain saja,” cetusnya.

Sementara itu, disinggung soal rivalitas suporter kedua tim, Sudirman memberi pesan khusus. Dia berharap keduanya akur dan menjaga nama besar tim yang didukung.

“Memang pertandingan bisa dibilang derby Indonesia yang penuh dengan ambisi dan drama-drama. Tapi saya pesan kepada suporter untuk menjaga nama besar klub masing-masing,” imbaunya. (ars)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

3 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

4 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

5 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

5 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago