PASOLAHRAGA

Persib Cerdik Manfaatkan Kesalahan Lawan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Pelatih Persiraja Banda Aceh Sergio Alexandre secara terbuka menerima kekalahan 1-3 timnya oleh Persib Bandung, Sabtu (5/3/2022). Dari sisi permainan, Persiraja menurutnya tampil bagus. Strategi yang disiapkan juga berjalan dengan baik.

Namun, beberapa kesalahan dilakukan anak asuhnya. Sehingga, tiga kali jala gawang Persiraja harus bergetar oleh pemain Persib.

Dia memandang para pemain Persib cerdik dalam memanfaatkan kesalahan para pemainnya. Sehingga, hukuman dan pil pahit harus diterima di akhir laga.

“Kita main bagus tapi melakukan beberapa kesalahan yang bisa dimanfaatkan Persib dan menjadi gol,” ucap Sergio seusai laga.

Namun, dia tak menyalahkan para pemainnya atas kekalahan itu. Yang jelas, kekalahan itu membuat pemain Persiraja harus menjadi lebih baik lagi ke depan.

Apalagi, Persiraja masih terbenam di dasar klasemen dan berpotensi degradasi. Sehingga, kemenangan demi kemenangan harus didapatkan dalam sisa laga ke depan. Kesalahan saat bermain harus diminimalisir agar kemenangan bisa diraih.

Sergio sendiri masih menyimpan optimisme timnya bisa lolos dari jurang degradasi. Sebab, banyak pemain di timnya yang merupakan debutan di Liga 1. Namun, mereka mau belajar dan memperbaiki kesalahan.

“Saya tidak menyalahkan siapapun. Mereka pemain muda, butuh pengalaman, itu tidak mudah dilakukan dalam perjalanan liga,” jelas Sergio.

Penghentian laga

Soal laga yang dihentikan lebih cepat karena cuaca dan lapangan buruk, dia tidak mempermasalahkannya. Sebab, semua pihak di lokasi setuju laga dihentikan demi kebaikan bersama.

“Kalau dilanjutkan dengan keadan seperti ini, akan membuat pemain rentan cedera. Jadi saya pikir ini keputusan tepat dari wasit,” ungkap Sergio.

Sementara itu, bek Persiraja Leonardo Lelis mengakui pemain melakukan kesalahan fatal. Sehingga tiga gol bersarang dan berujung pada kekalahan.

Dia pun mengajak rekan-rekannya mengambil pelajaran dari kesalahan yang ada. Sehingga, Persiraja diharapkan membaik dan bisa meraup poin dalam laga-laga berikutnya demi lepas dari zona degradasi.

“Kesalahan-kesalahan seperti ini tidak boleh kita lakukan ketika melawan tim sekelas Persib sehingga kita kemasukan tiga gol. Setelah ini kita harus fokus dalam posisi di pertandingan,” tutur Leo. (ars)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

36 menit ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

7 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

9 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

9 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

10 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

10 jam ago