HEADLINE

Rentetan Masalah Persib Jelang Lawan Arema

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengeluhkan faktor kelelahan yang dialami para pemainnya, jelang melawan Arema FC.

Duel melawan Arema dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 sendiri bakal tersaji di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022).

Robert memaparkan pemainnya dilanda kelelahan hebat. Sebab, rentetan jadwal pertandingan sangat mepet dari satu laga ke laga berikutnya. Bahkan, sekadar memulihkan tenaga pun sangat sulit.

“Kami mencoba melakukan pemulihan usai memainkan laga terakhir yang mana kami bermain dalam kondisi yang sangat berat (karena lapangan diguyur hujan). Tentunya itu membuat kaki pemain kami kelalahan,” kata Robert, Selasa (8/3/2022).

Meski pemain kelelahan dan waktu yang mepet, persiapan yang ada berusaha dimaksimalkan. Namun, hadangan lain datang. Beberapa pemain mengalami cedera dan diragukan tampil, di antaranya Teja Paku Alam, Aqil Savik, dan Mario Jardel.

Situasi ini bertambah pelik karena Persib seperti biasanya harus menunggu hasil tes PCR yang dilakukan H-1. Sedangkan hasilnya baru keluar di hari pertandingan. Sehingga, komposisi pemain yang disiapkan bisa saja harus berubah mendadak.

Oleh karena itu, dia sangat menerapkan kehati-hatian dalam penerapan strategi dan komposisi pemain. Sebab, dia ingin Persib meraih hasil maksimal dalam setiap laga, termasuk saat melawan Arema.

“Kami harus berhati-hati melakukan pendekatan di setiap pertandingan dan selalu mencoba menurunkan pemain terbaik untuk terus melaju di perlombaan menuju gelar juara,” tutur Robert.

Kartu kuning

Namun, di saat bersamaan, dia juga gusar karena sejumlah pemain sudah mengantongi kartu kuning. Jika mendapat kartu kuning lagi saat melawan Arema, pemain yang bersangkutan bakal absen dalam laga Persib berikutnya.

Hal itu akan coba disiasati. Sehingga, Persib diharapkan tampil dengan kekuatan terbaik dalam setiap laga.

“Kami memiliki beberapa pemain yang rawan terkena akumulasi kartu kuning. Jadi kami harus cerdik dan hati-hati karena bukan hanya akan melawan Arema, tapi juga Madura United dan Persebaya (dalam pertandingan berikutnya),” ungkap pria asal Belanda itu.

Robert menegaskan, tiga laga yang akan dihadapi ditargetkan mendapat poin maksimal. Dengan begitu, misi juara diharapkan bisa terwujud.

“Kami harus mengoleksi sembilan poin dari tiga laga tersebut. Kami akan memulainya adengan meraih tiga poin pertama saat melawan Arema,” tandas Robert. (ars)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

14 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

37 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago