PASPENDIDIKAN

Unpad Gelar Wisuda Hybrid, Ini Ketentuannya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Unpad akan melaksanakan Wisuda Gelombang II Tahun Akademik 2021/2022 pada Selasa (22/3/2022) hingga Jumat (25/3/2022). Wisuda digelar secara hybrid, atau kombinasi luring dan daring. Untuk lokasi wisuda luring akan dilaksanakan di kampus Jatinangor.

Wisuda akan diikuti 1.013 peserta. Sekira 400 peserta di antaranya telah memilih untuk mengikuti wisuda secara luring. Pelaksanaan wisuda sendiri terbagi menjadi empat sesi. Setiap sesi digelar dalam satu hari.

Kampus Jatinangor dipilih sebagai lokasi perdana wisuda luring. Hal ini disebabkan wilayah Jatinangor yang notabene masuk Kabupaten Sumedang berada pada level PPKM yang lebih rendah dari Kota Bandung. Oleh karena itu, kampus Jatinangor menjadi pertimbangan utama sebagai tempat pelaksanaan wisuda secara luring.

Pertimbangan lainnya fasilitas di kampus Jatinangor lebih luas, sehingga penyelenggara lebih memungkinkan menerapkan protokol kesehatan lebih baik. Selain itu, aktivitas masyarakat di kampus Jatinangor lebih mudah dibatasi, sehingga dapat menghindarkan penumpukan manusia.

Adapun lokasi pelaksanaan wisuda luring dipastikan tidak akan menggunakan gedung atau ruangan tertutup. Lokasi wisuda dirancang semi-terbuka agar sirkulasi udara lebih baik. Hal ini bertujuan untuk memperkecil risiko transmisi penularan penyakit.

Persyaratan

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita mengatakan, Unpad sudah membuka kesempatan bagi siapapun untuk dapat mengikuti wisuda secara luring, tidak hanya dari wilayah Bandung Raya saja. Wisudawan yang sudah mendaftar dipastikan harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Persyaratan tersebut yaitu telah divaksinasi sebanyak dua kali, baik wisudawan maupun orang tua, masuk kampus menggunakan aplikasi PeduliLindungi, serta tidak sedang dalam keadaan sakit.

Tes antigen diperlukan bagi wisudawan dan orang tua yang belum menjalani vaksinasi COVID-19 secara lengkap (dosis 1 dan 2). Data tes antigen maksimal berlaku untuk 2 x 24 jam.

Selain itu, Unpad menyarankan wisudawan untuk hanya datang bersama dua pendamping saja.

“Tidak bawa orang lain selain orang tua atau undangan maksimal dua orang. Setelah wisuda disarankan tidak berkerumun dalam kampus. Untuk yang mau foto-foto tetap dikondisikan supaya tetap aman,” imbuhnya. (*/ytn)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Sakedap Drive Thru Permudah Pelaku Usaha Mikro di Kota Bandung Urus Perizinan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung kembali menghadirkan inovasi guna mempermudah pelaku usaha mikro, kecil,…

37 menit ago

Pemkab Bandung Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Bencana Gempa Bumi di Kertasari

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung bersama berbagai instansi terkait mengadakan rapat evaluasi dan rencana…

2 jam ago

Dadang Hermansyah Terpilih sebagai Ketua DPD PPSI Kota Bandung Periode 2024-2028

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam Konferensi Daerah (Konferda) Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kota Bandung 2024,…

3 jam ago

Ciro Alves soal Persib Vs Persija Tanpa David da Silva

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung harus menghadapi Persija Jakarta tanpa diperkuat David da Silva. Meski…

3 jam ago

Persija Akan Hadapi Persib Tanpa Rasa Takut

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persija Jakarta sudah siap tempur menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1…

3 jam ago

Lawan Persija Masih Absen, Kapan David da Silva Main Lagi?

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - David da Silva masih dalam tahap pemulihan cedera. Pemain asal Brasil itu…

4 jam ago