HEADLINE

Pasundan Berdiskusi Jilid VIII Ungkap Ancaman Global Terhadap Ketahanan NKRI

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Gerakan Mahasiswa (GEMA) Pasundan menggelar Pasundan Berdiskusi jilid VIII yang bertajuk “Urgensi Perubahan UU TNI dalam Menghadapi Tantangan dan Ancaman Global terhadap Ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia” baru-baru ini.

Kegiatan yang berlangsung secara virtual ini dihadiri oleh Pangdam III Siliwangi, Kakumdam III Siliwangi, Pengamat isu pertahanan dan sekretaris Jendral KNPI Jawa Barat yaitu Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.Ip, Kolonel Chk Abdul Salam, S.H., M.H., Wim Tohari Daniealdi, Januardi S.H.

Ketua Umum GEMA Pasundan, Rajo Galan S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk bagaimana GEMA Pasundan turut aktif dalam menangkap isu-isu baik itu isu daerah, nasional hingga internasional.

 

 

“Senin kemarin kita membahas mengenai perang yang terjadi di Ukraina dan Rusia, nah hari ini kita membahas perubahan UU TNI ini, kita bedah dan kita kupas tuntas sesuai dengan tageline dari Pasundan Berdiskusi itu sendiri,” ungkapnya Sabtu (12/3/2022).

“Mahasiswa, pelajar dan masyarakat harus tau mengenai isu ini, karena TNI adalah elemen penting dalam sistem pertahanan negara kita,” imbuhnya.

Rajo mengatakan bahwa diskusi ini penting dan relevan dengan pemateri yang berkompeten, sehingga dapat memberi pencerahan kepada publik.

“Semoga ke depan GEMA Pasundan dapat konsisten untuk membuka ruang diskusi yang dapat memberikan informasi dan wawasan baru kepada masyarakat,” tandasnya.

Selanjutnya sambung Rajo, GEMA Pasundan juga akan membahas mengenai pro dan kontra perpindahan Ibu kota negara Republik Indonesia. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

22 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

45 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago