HEADLINE

Kalahkan Madura United, Persib Makin ‘Mesra’ dengan Bali United

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung mengalahkan Madura United 3-2 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022).

Laga ini membuat Bobotoh deg-degan. Sebab, Persib sempat unggul 3-0. Namun, memasuki 10 menit terakhir, Madura United mencetak dua gol dan melancarkan rentetan serangan berbahaya.

Akan tetapi, di akhir laga Persib menang dengan skor 3-2. Kini, Persib memiliki 63 poin dan berada di posisi kedua klasemen sementara. Sedangkan posisi puncak masih dihuni Bali United dengan 63 poin.

Jalannya pertandingan

Belum semenit laga berjalan, David Laly memberi ancaman. Beruntung, bola hasil tandukan mantan pemain Persib itu tak mengarah ke gawang.

Bruno coba mencetak gol di tengah kawalan pemain lawan pada menit keenam. Bola melenceng jauh dari sasaran. Menit kesembilan, Beckham melepas tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Kali ini bola ditepis Hong Jungnam.

Madura United memberi ancaman lewat serangan balik pada menit ke-10. David Laly mengirim umpan yang disambar tendangan voli Beto Goncalvez. Sial! Bola melenceng tipis ke kiri gawang.

Ezra Walian! Dia melepas sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-13. Dewi Fortuna belum berpihak. Bola melintas tipis di atas gawang Madura United.

GOL!!! Bruno Cantanhede mencetak gol pada menit ke-15 melalui sundulan memanfaatkan umpan silang dari Ezra Walian. Itu jadi gol keempat Bruno bersama Persib.

Beckham berusaha menambah gol lewat sepakannya pada menit ke-17. Bola dengan mudah ditangkap kiper lawan. Peluang Ezra Walian pada menit ke-21 juga tak berbuah hasil. Bola hasil sepakannya melambung jauh di atas gawang.

Peluang berikutnya juga tak berbuah hasil. Pergerakan Erwin Ramdani pada menit ke-26 diakhiri sepakan di kotak penalti. Bola melenceng tipis ke kiri gawang.

Upaya Bruno pada menit ke-27 yang melepas bola dari sudut semput juga tak berbuah hasil. Bola melenceng tipis.

GOL!!! Brace alias dua gol dicetak Bruno. Menerima umpan Ezra dan lepas dari jebakan offside, Bruno berlari sendirian dan mengecoh kiper lawan. Bola kemudian disepak dan meluncur deras ke gawang. 2-0 Persib unggul.

Madura United coba memperkecil skor lewat sepakan Bayu Gatra pada menit ke-36. Tapi, bola dengan mudah ditangkap Teja Paku Alam. Sundulan Beto pun tak berbuah hasil semenit berselang karena bola melenceng ke kiri gawang.

Mohammed Rashid kemudian melepas tembakan mendatar dari luar kotak penalti pada menit ke-37. Bola juga melenceng ke kiri gawang.

Sejumlah serangan dari kedua tim dilakukan. Akan tetapi, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Madura United punya peluang lewat Dodi Alekvan pada menit ke-55. Bola melintas di atas gawang Persib. Permainan kedua tim berjalan makin menarik. Kedua tim sama-sama bermain terbuka.

Teja Paku Alam! Dia melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-62. Dia memblok bola hasil sepakan keras Bayu Gatra. Semenit berselang, Nick Kuipers juga tampil gemilang dan mampu memblok bola hasil sepakan Greg Nwokolo di kotak penalti.

Henhen Herdiana memiliki peluang pada menit ke-69. Sial, bola hasil sepakannya berhasil ditepis kiper.

GOL!!! Zalnando menambah keunggulan Persib pada menit ke-73. Lewat serangan cepat, Frets mengirim umpan ke area kosong di sektor kanan pertahanan Madura United. Zalnando datang menyambut dengan tembakan tanpa kontrol.

Bola melesat tanpa mampu dijangkau kiper. 3-0 Persib makin menjauh. Itu jadi gol kedua Zalnando musim ini.

Nick Kuipers kembali melakukan penyelamatan apik pada menit ke-75. Dia mampu menghalau bola di mulut gawang sebelum mampu disambar pemain lawan.

Menit ke-83, Mohammed Rashid melepas tembakan dari luar kotak penalti. Sial, bola mampu ditangkap kiper Madura United.

GOL!!! Greg Nwokolo memperkecil skor pada menit ke-84. Menerima umpan dari Beto, Greg melepas tembakan keras yang tak mampu dijangkau Teja Paku Alam. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Persib.

Tak lama berselang, Madura United mendapatkan penalti usai Beto dijatuhkan Achmad Jufriyanto di kotak penalti. GOL!!! Beto Goncalves mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86. Eksekusi tendangan penaltinya bersarang mulus di gawang Teja Paku Alam. Skor menjadi 3-2 untuk Persib.

Frets Butuan coba menambah gol Persib pada menit ke-88. Sayang bola hasil sepakannya dengan mudah ditangkap kiper lawan. Hingga akhir laga, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Tapi skor 3-2 berpihak untuk Persib.

Susunan pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam (GK), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Abdul Aziz (65′ Dedi Kusnandar), Erwin Ramdani (65′ Frets Butuan), Beckham Putra, Ezra Walian, Bruno Cantanhede (56′ Zalnando)

Madura United: Hong Jungnam (GK), Novan Setya, Fachruddin Aryanto, Asep Berlian, Fandry Imbiri, Jaimerson da Silva, Slamet Nurcahyo, David Laly (45′ Greg Nwokolo), Bayu Gatra (45′ Dodi Alekvan), Alberts Goncalves, Hugo Gomes. (ars)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

1 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

1 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

5 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

11 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

13 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago