HEADLINE

Ini Penyebab Konflik Forum Dosen SBM ITB dan Rektor ITB

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Rektor ITB Prof Reini Wirahadikusmah Ph.D memaparkan masalah utama konflik antara Forum Dosen SBM ITB dengan Rektor ITB, hal ini terkait adanya perbedaan pendapat antara dosen SBM ITB dengan Rektor ITB.

“Masalah utama perbedaan pendapat antara dosen SBM ITB dan Rektor. Kita tidak anti dengan perbedaan pendapat, sudut pandang, karena suatu keputusan harus ditegakkan bersama,” kata Reini dalam jumpa pers, Senin (14/3/2022).

Reini mengklaim pihaknya selama ini selalu melakukan pertemuan dengan seluruh pihak yang ada di ITB, termasuk dosen SBM ITB.

“Ternyata hal itu dirasakan tidak cukup. Saya menyadari dan memahami dan akan kita benahi. Pertemuan tadi merupakan pertemuan kelanjutan dari sebelumnya,” ungkapnya.

Ia menegaskan saat ini ITB dalam masa transisi dan tranformasi perubahan yang sangat besar untuk menyongsong ITB beberapa tahun ke depan.

“Bukan berarti ITB kondisinya tidak bagus. Kami menjanjikan untuk menjaga marwah ITB yang selalu memperbaiki diri. Rektor tidak mungkin mengendalikan semuanya, karena semua dosen dan tenaga pendidiknya sudah mumpuni,” jelasnya. (ytn)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

18 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

48 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago