PASHIBURAN

Jatuh Cinta Bergelora Rasa Dalam “Dedicate” Sheryl Sheinafia

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Kalau kamu sedang jatuh cinta, Sheryl Sheinafia punya lagu yang sempurna untuk itu.

Dirilis ke platform-platform musik digital pada 18 Maret 2022 oleh Musica Studio’s yang bekerja sama dengan EMPIRE, pada “Dedicate” sang penyanyi dan pencipta lagu tersebut menggambarkan perasaan ingin mengabdikan diri kepada pasangan dan sebaliknya.

Diproduseri oleh Tha Aristocrats dengan Dre Pickney sebagai co-producer, dan ditulis oleh Sheryl bersama Dashawn “Happy” White, Chaz Jackson, Dre Pickney dan Sofia Quinn.

“Dedicate” adalah penutupan dari trilogi kisah cinta yang terbentuk bersama dua single sebelumnya, “Want Ur Love” dan “Earn It”.

Trilogi ini terdiri dari tiga babak: hasrat, kehilangan dan rekonsiliasi.

“Want Ur Love” menggambarkan pacuan adrenalin yang dirasakan saat mengejar cinta; “Earn It” adalah hambatan yangmenantang ikatan dan rasa saling percaya yang terbentuk dalam perjalanan; dan “Dedicate” adalah hasil akhirnya ketika sepasang kekasih memutuskan untuk menjalin hubungan secara jangka panjang setelah serangkaian cobaan.

Seperti halnya “Want Ur Love” dan “Earn It”, “Dedicate” tercipta dalam prosesworkshop selama seminggu di San Francisco persis menjelang pandemi.

“Lagu ini dimulai dengan gitarku yang di-sample diiringi track empat bar, lalu menulis lagu diatasnya,” kata Sheryl tentang proses penulisannya, yang juga membawa musiknya kearah R&B yang kebetulan sejalan dengan selera musiknya pada saat itu.

Selain menutup triloginya, “Dedicate” juga menandakan berakhirnya masa Sheryl di bawah naungan Musica Studio’s, perusahaan rekaman yang merilis tiga album studionya.

Mengenai langkah selanjutnya, Sheryl mensinyalir “akan ada banyak proyekdalam waktu mendatang, tapi masih terlalu dini untuk membahasnya.Sekarang waktunya untuk tutup buku dan terus maju.”

Untuk saat ini, Sheryl Sheinafia ingin mempersembahkan “Dedicate” kepada kalian yang sedang jatuh cinta sedalam-dalamnya dengan pasangan.

“Menurutku lagu ini sangat cocok bagi mereka yang rela melakukan apa pun demi orang yang dicintai,” katanya.

“Jadi aku berharap lagu ini dapat dipahami orang-orang yang memandang hubungannya seperti itu. Aku sangat yakin banyak orang bisa memahaminya.” (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago