HEADLINE

Sempat Star dari Posisi 3, Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji Hanya Berada Diurutan 14

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPembalap asal Indonesia sebelumnya mengejutkan para pembalap di kelas Moto3 di final session Moto3 hanya berhasil berada diurutan 14 dalam Moto3 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022).

Aji sebetulnya sempat berada di Gap pertama hingga 3 lap, namun kemudian Aji disusul oleh pebalap-pembalap lainnya hingga merosot di Gap terakhir.

Sementara itu, hasil Moto3 Mandalika 2022 diurutan pertama diarih oleh pembalap asal Italia, Dennis Foggia dari tim Leopard Racing menjadi juara di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu (20/3/2022) siang.

Paersaingan ketat memang terjadi di grup pertama ketika Foggia yang membela Leopard Racing saling bergantian memimpin lomba dengan Izan Guevara dan Migno. Hingga balapan berlangsung lima lap dari 23 putaran, Foggia terus memimpin diikuti Guevara dan Garcia.

Pertarungan seru justru terjadi di perebutan peringkat dua antara Guevara dan Migno yang saling menyusul hingga tiga lap terakhir. Posisi Mario Aji semakin terpuruk setelah terkena penalti yang membuatnya ada di posisi 19.

Drama justru terjadi di lap terakhir setelah Migno terjatuh dengan Sasaki. Foggia akhirnya menjadi juara Moto2 Mandalika 2022 setelah menjadi yang tercepat selama 23 lap diikuti Guevara dan Carlos Tatay dari CFMOTO Racing PruestelGP.

Sayang sekali memang Mario Aji yang tampil baik di babak kualifikasi tidak bisa menemukan performa puncaknya dan harus puas di peringkat 16. (*/tie)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

50 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

52 menit ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

53 menit ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago