HEADLINE

Tim Putri Bandung bjb Tandamata Tiga Kali Juara Proliga

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) memberikan kadeudeuh atau uang pembinaan Rp250 juta, untuk Tim Putri Bandung bjb Tandamata setelah menjuarai kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2022.

Ini adalah gelar ketiga kalinya yang diraih tim Bandung bjb Tandamata sepanjang mengarungi kompetisi bola voli profesional se-Indonesia. Juara pertama dicapai pada 2003, lalu 2006, dan 16 tahun kemudian, yakni 2022 ini kembali merebut juara.

Atas prestasinya tahun ini, Bandung bjb Tandamata berhak berkompetisi di level internasional pada September 2022.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil, optimistis, tim besutan pelatih Alim Suseno kembali mampu menorehkan prestasi dengan kekompakan seluruh tim.

“Semoga di regional competition juga lancar dan tidak ada yang tidak mungkin dengan kekompakan,” ujarnya.

Ia meminta untuk lebih meningkatkan performa, Tim Bandung bjb Tandamata agar memanfaatkan teknologi olahraga yang ada di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Sebagaimana diketahui, Pemerintah Pusat belum lama ini menetapkan Jawa Barat sebagai Provinsi Sport Science dan Pusat Pembinaan Altlet.

“Gunakanlah teknologi untuk meningkatkan performa karena Jabar sudah diputuskan oleh pusat sebagai provinsi untuk sport science dan pusat pembinaan atlet,” ungkapnya.

Dengan demikian kualitas olahraga tak hanya berbasis bakat dan pelatihan, melainkan dikombinasikan dengan teknologi, khususnya teknik dalam olahraga voli.

“Jadi kita kombinasikan. Segera ke UPI, ada sport science untuk voli, baik terkait teknik oksigen, gizi atau apapun,” tuturnya.

Selain itu, prestasi yang diraih Bandung bjb Tandamata tahun ini diharapkan menginspirasi perempuan Indonesia, khususnya Jabar untuk terjun dan memopulerkan olahraga bola voli.

Saat ini bola voli masih identik dengan olahraga mayoritas perempuan yang sering digelar di perkampungan. Bank bjb selaku pemilik Bandung bjb Tandamata terus menyelenggarakan kompetisi voli antar kampung (tarkam) di berbagai daerah di Jabar untuk mencari talenta dan bibit atlet.

“Bibit voli ini supaya terus berkembang kita bersama Bank bjb menyelenggarakan Piala Tarkam. Kalau di kampung olahraga favorit perempuan itu kan voli, kita budayakan voli tak hanya di level nasional, tapi amatir juga dengan menggunakan sport science,” ungkapnya. (*/ytn)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

52 detik ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

1 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

1 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago