HEADLINE

Keren! Dara Azzahra Mahasiswi STKIP Pasundan Jadi Juara 1 Piala AFP Jabar

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM– Mahasiswi STKIP Pasundan Cimahi, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Semester VI, Dara Azzahra Nurhasanah Fitriani berhasil menjadi juara Juara 1 piala AFP Jabar, 20 – 24 Maret 2021 di Gor ITB Jatinangor yang digelar oleh Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya Dara juga berhasil meraih beberapa prestasi dari tahun 2015, mulai dari jenjang SMP, SMA hingga saat ini.

Ia tercatat pernah menjadi 16 pemain terbaik AIA Women’s Championship 2018 (IAIS Soreang)
Runner up AFP Jabar 2019, (Kabupaten Bandung), Semifinalist AIA Women’s Championship 2019, Bangkok Thailand (Anjani Indonesia).

Di samping itu ia juga pernah menyabet Juara 1 Liga Nusantara Regional Jabar 2019, (Avicenna Soreang), Juara 3 Liga Mahasiswa Regional Jabar 2019, (STKIP Pasundan), 25 Talent AIA Elite Football Training Camp Phuket, Thailand 2019, Semifinalist Liga Mahasiswa Nasional 2020, (STKIP Pasundan) hingga Juara 1 Telkom University National Futsal Championship 2020, (STKIP Pasundan).

Dara juga sempat menjadi Juara 1 Piala AFP Jabar 2021, (Kota Bandung), Juara 1 Women’s Bandung Futsal League 2021, (Kota Bandung) dan Juara 1 Piala AFP Jabar 2022, (Kota Bandung).

“Sangat bangga dan senang sekali bisa menjuarai turnamen piala AFP ini 2 tahun berturut turut, dan tentunya sangat berterima kasih juga kepada tim management dan tim pelatih Kota Bandung karena masih mempercayai saya menjadi bagian dalam tim,” tuturnya kepada PASJABAR, Selasa (29/3/2022).

Dara mengatakan bahwa untuk meraih prestasi ini ada banyak hal yang ia persiapan.

“Tentu saja sangat banyak persiapan yang saya lakukan, jadwal latihan yang sangat sangat padat belum lagi ada latihan fisik. Jujur paling males itu latihan fisik bayangin aja jam 6 subuh udah harus di lapang padahal kan enaknya jam segitu enaknya rebahan,” tuturnya.

“Tapi mau gimana lagi udah jadi kewajiban, jadi ya dijalani walaupun ngedumel dalam hati tetep harus ngikutin program yang udah dirancang,” imbuhnya.

Dara juga bercerita soal tantangan dan hambatan memang sangat besar terlebih dari diri sendiri, salah satu contohnya saat tahun 2021 seminggu sebelum piala AFP, dirinya pernah terkena cedera lutut.

“Jadi sebelum AFP kemaren masih trauma kebayang bayang gimana kalo tiba-tiba cedera lagi, tapi untungnya support dari rekan satu tim sama pelatih bener bener berpengaruh buat saya pribadi,” ucapnya.

“Kalau untuk tim yang saya rasakan lancar sampai akhir, karena dari pihak management dan pelatih benar benar mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan pemain secara spesifik dari hal terkecil,” tambahnya.

Dara pun berharap ke depan tim Kota Bandung bisa menjuarai Porprov di tahun ini, dan PSSI atau FFI lebih banyak menyelenggarakan turnamen atau liga untuk futsal putri agar bakat bakat yang ada bisa tersalurkan dengan baik.

Terakhir Dara juga menyampaikan pesan untuk teman-temannya, agar selalu bersemangat dan memaksimalkan potensi yang ada.

“Intinya kalo punya mimpi cepet cepet bangun jangan tidur terus, usaha dulu aja maksimalin terus yakin rezeki udah diatur kalaupun gagal ya cobain lagi siapa tau itu jatah gagal yang terakhir manusia ga ada yang tau kan. Pokoknya jangan karena tujuan sudah tercapai ataupun belum tercapai bikin hilang asa, mungkin ada usaha yang kurang atau ibadah yang terlewat,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Firasat Dimas Drajad Mengenai Laga Persib vs Persija Terbukti Nyata

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dimas Drajad merasakan ambisi menggebu jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta…

33 menit ago

Erick Thohir Marah Besar Tentang Kerusuhan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Kerusuhan Persib membuat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir marah,  ketika mengetahui adanya…

36 menit ago

Ketua Umum Viking Persib Kecam Kekerasan Suporter: Kekerasan Tidak Bisa Dibenarkan!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Umum Viking, Tobias Ginanjar, menanggapi kericuhan yang dilakukan oleh oknum suporter…

2 jam ago

Sikap Persib dan LIB soal Kericuhan Usai Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kericuhan terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tepatnya usai laga…

3 jam ago

Venue Konser Pindah Sheila on 7 Beri Konpensasi Hingga Refund Tiket

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah sebelumnya promotor Sheila on 7 mengumumkan pindah venue konser, kini bagian…

3 jam ago

Kenaikan Harga Pangan, Beras Premium Tembus Rp15.800 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan kenaikan harga pada sejumlah komoditas pangan, termasuk…

4 jam ago