HEADLINE

Legenda yang Tersisa di Skuad Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Supardi Nasir baru saja mengumumkan salam perpisahan, untuk Persib Bandung dan Bobotoh. Hengkangnya Supardi, membuat pemain berstatus legenda hidup makin menyusut.

Status legenda hidup ini disematkan bagi para pemain yang pernah membawa Persib menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Dari skuad yang ada sekarang, hanya tersisa I Made Wirawan dan Achmad ‘Jupe’ Jufriyanto.

Di antara dua nama ini, Made bisa dibilang sebagai pemain paling setia. Sejak bergabung dengan Persib pada 2012, Made tak pernah hengkang ke tim lain sampai sekarang.

Made adalah kiper utama Persib sejak era pelatih Djadjang Nurdjaman. Made juga sosok penting di balik gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Namun, perlahan cedera yang menghantam membuatnya bolak-balik dari pemain utama menjadi cadangan. Posisinya sempat digeset M Natshir. Bahkan, sejak 2020 posisinya digeser Teja Paku Alam.

Di Liga 1 musim lalu, Made pun hanya mencatatkan dua kali penampilan. Selain di bawah bayang-bayang gemilangnya penampilan Teja, Made cukup lama berkutat dengan cedera.

Namun, saat bermain, Made masih bisa diandalkan meski usianya sudah 41 tahun. Ketenangan dan refleksnya bisa membuat pemain Persib lebih tenang saat berlaga.

Sedangkan Jupe bermain untuk Persib sejak 2013. Namun, Jupe bolak-balik ke skuad Persib. Ia pernah ke Sriwijaya FC. Kembali ke Persib lalu bermain di Kuala Lumpur FA.

Ia kembali lagi ke Persib dan dipinjamkan ke Bhayangkara FC. Pada musim 2021, Jupe dibawa pulang Persib setelah masa peminjaman berakhir.

Musim lalu, Jupe bermain 17 kali. Ia kerap dimainkan sebagai pelapis jika Nick Kuipers atau Victor Ignonefo tak bisa bermain. Ia juga kerap dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Kini, setelah Supardi pergi, siapa lagi legenda hidup Persib yang akan menyusul? Menarik untuk ditunggu kabar selanjutnya. (ars)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

5 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

6 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

6 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

6 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

7 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

8 jam ago