HEADLINE

Besok KM ITB Siap Demo Ke Jalan, GEMA Pasundan Bakal Bagikan 1000 Takjil untuk Pendemo

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMAksi besar – besaran mahasiswa yang akan dilaksanakan besok hari, Senin (11/4/2022) di seluruh Indonesia juga akan terjadi di Bandung.

KM ITB, melalui humas KM ITB Reza Rahmadito yang dihubungi Pasjabar, Minggu (10/4/2022) mengatakan jika KM ITB akan turun ke jalan melakukan aksi, Senin (11/4/2022) bergabung bersama dengan rekan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi lainnya.

“Ya kami akan ikut aksi besok, untuk aksinya seperti apa dan bagaimana nanti aka nada informasi melalui rilis selanjutanya,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Ketua Gerakan Mahasiswa Pasundan (GEMA) Pasundan Rajo Galan menyebutkan pihaknya juga akan ikut bergabung dengan mahasasiswa lainnya dalam aksi.

“Namun kami juga akan melakukan aksi lainnya, yakni aksi membagikan takjil untuk para pendemo dan warga di sekitar selama aksi,” ujarnya kepada Pasjabar, Minggu (10/4/2022).

Rajo menyebutkan pihaknya menyiapkan sekitar 1000 takjil untuk para peserta aksi demo mahasiswa dan warga.

Seperti dikutip dari media sosial milik aliansi BEM SI besok seluruh mahsiswa akan melakukan aksi, dan Koordinator Media BEM SI 2022, Luthfi Yufrizal menyebutkan jika BEM SI)berencana menyerukan demonstrasi ke Istana Negara, Jakarta.

Dalam unggahan akun @bem_si tersebut, sedikitnya ada mahasiswa dari 18 perguruan tinggi tanah air yang akan terlibat demo mahasiswa 11 April. Berikut 6 tuntutan BEM SI untuk istana negara :

  1. Mendesak dan menuntut Jokowi untuk bersikap tegas menolak dan memberikan pernyataan sikap terhadap penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan tiga periode karena sangat jelas menghianati konstitusi negara.
  2. Menuntut dan mendesak Jokowi untuk menunda dan mengkaji ulang UU IKN termasuk dengan pasal-pasal yang bermasalah dan dampak yang ditimbulkan dari aspek lingkungan, hukum, sosial, ekologi, politik, ekonomi dan kebencanaan.
  3. Mendesak dan menuntut jokowi untuk menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan bahan pokok di masyarakat dan menyelesaikan permasalahan ketahanan pangan lainnya.
  4. Mendesak dan menuntut Jokowi untuk mengusut tuntas para mafia minyak goreng dan mengevaluasi kinerja menteri terkait.
  5. Mendesak dan menuntut Jokowi untuk menyelesaikan konflik agraria yang terjadi di Indonesia.
  6. Menuntut dan mendesak Jokowi-Maruf untuk berkomitmen penuh dalam menuntaskan janji-janji kampanye di sisa masa jabatannya. (tie)
Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago