PASJABAR

Pemprov Jabar Berencana Kerja Sama dengan Inggris Raya dalam Bidang Ini

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan bekerjasama dengan Inggris Raya, dalam bidang edukasi ekonomi, penggunaan energi baru terbarukan, dan budaya. Pembahasan tersebut, dilakukan dalam pertemuan antara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jawa Barat Dodit Ardian Pancapana menjelaskan bahwa pertemuan tersebut membahas beberapa isu edukasi ekonomi, penggunaan energi baru terbarukan, dan juga budaya.

“Pertemuan kali ini juga membahas beberapa isu yang dibicarakan termasuk edukasi ekonomi, penggunaan energi hijau dan juga budaya. Berusaha menyinkronkan apa yang sudah berjalan bagus di Inggris, lalu local wisdom yang ada di Indonesia itu disesuaikan dengan semangat lokalitas Indonesia, terutama di Jawa Barat,” kata Dodit di Kedutaan Besar Inggris, Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2022).

Dodit mengemukakan, kerja sama tersebut bisa terjalin karena kejelian Gubernur Jabar dalam membangun komunikasi dan hubungan baik dengan Inggris Raya.

“Ini sebetulnya setelah sekian lama memang Pak Gubernur itu punya hubungan yang kuat sekali dengan negara Inggris Raya. Karena bagaimana pun punya semacam sejarah beliau, termasuk mendapatkan salah satu background edukasinya yang sifatnya informal dari Inggris,” ucap Dodit.

“Sehingga hal-hal yang kaitannya dengan ekonomi kreatif dan lain sebagainya yang menjadi pattern contoh-contohnya itu Inggris,” imbuhnya.

Dalam pertemuan itu, Ridwan Kamil menerima undangan untuk mengunjungi Inggris Raya dari Owen Jenkins. Hal itu, kata Dodit, sebagai upaya untuk menjajaki komunikasi secara langsung dengan para pihak yang telah bekerja sama.

“Secepatnya, lagi di-follow up. Dari beberapa kegiatan tersebut membutuhkan semacam penyiapan dan juga kunjungan komunikasi secara langsung dengan para pihaknya. Oleh sebab itu, Kedutaan Inggris mengundang Gubernur secara langsung, waktunya nanti disesuaikan dengan kegiatan-kegiatan prioritas Pak Gubernur,” tutupnya. (*/ytn)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago