HEADLINE

Hari Kartini, Pemprov Jabar Beri 27 Perempuan Penghargaan Ini

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada 27 pahlawan perempuan, yang berasal dari seluruh daerah di Jabar.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Aula Barat, Gedung Sate, Kamis (21/4/2022) dalam acara Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jabar.

“Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini, di mana di hari ini ada 27 pahlawan perempuan yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan yang kami berikan penghargaan,” kata Ridwan Kamil.

Pada acara tersebut, Ridwan Kamil berbincang dengan beberapa perwakilan terpilih yang mendapatkan penghargaan. Salah satunya ialah Rahmawati, ia berhasil menciptakan sekolah untuk anak-anak jalanan.

Ridwan Kamil yang kerap disapa Kang Emil menyebut, mereka (Kartini asal Jawa Barat) sangat menggebu-gebu ingin berperan aktif membantu pemerintah dan wilayah di mana mereka menetap.

“Mereka rata-rata ceritanya sangat heroik mempunyai perhatian memajukan wilayahnya masing-masing. Ada atau tanpa bantuan tetap melakukan kegiatan membantu masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu Kang Emil meminta perempuan yang hari ini hadir mendapatkan penghargaan menjadi teladan bagi perempuan lainnya di Jawa Barat.

“Nah, keteladanan inilah yang harus diikuti oleh seluruh masyarakat di Jawa Barat khususnya kaum perempuan,” ujar Kang Emil. (*/ytn)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

6 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

36 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago