HEADLINE

Wali Kota Bandung Tinjau Kesiapan Mudik di Terminal Leuwi Panjang, Ini Hasilnya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM  Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengecek kesiapan Terminal Leuwi Panjang, guna menghadapi musim mudik Lebaran 2022.

“Untuk operasional sudah bagus, dalam persiapan mudik semua infrastruktur sudah siap,” ujar Yana di sela-sela pengecekan di Terminal Leuwi Panjang Kamis (21/4/2022).

Selain mengecek kesiapan infrastruktur, Yana juga mengecek kelayakan bus yang akan menjadi media pengangkut calon pemudik.

“Dari hasil pengecekan, saya melihat semua sudah siap untuk jalan, yang tadi di tes, semua lolos diuji. Saya berharap mudah-mudahan semua merasa aman saat mudik menggunakan angkutan umum, terutama bus,” ujar Yana.

Ditanya kapan kemungkinan penumpang akan masuk lewat Terminal Leuwi Panjang? Yana mengatakan, kemungkinan sekitar tanggal 27-28 April.

“Kan waktu libur agak panjang, sekitar 10 hari, jadi kedatangan akan bertahap. Menurut saya akan mulai berdatangan pada tanggal 27-28 April,” terang Yana.

Kepada masyarakat yang akan mudik dan untuk PO bus yang akan melaksanakan mudik, Yana menitipkan untuk tetap menjaga protokol Kesehatan. Selain itu, tentu saja imbauan untuk sudah mendapatkan vaksin booster.

“Karena kalau belum divaksin, kalaupun lolos dari pegecekan di terminal keberangkatan, pasti akan kelihatan di terminal kedatangan,” terangnya.

Untuk itu, Yana mengatakan, di Terminal Leuwi Panjang sudah disiapkan kelengkapan bagi warga yang ingin melakukan vaksin booster.

“Untuk yang belum dapat vaksin booster, kami menyiapkan tenaga kesehatan. Sehingga masyarakat yang belum divaksin bisa mendapatkan vaksin booster secara gratis,” tambahnya.

Selain itu, Yana juga menyampaikan imbauannya kepada warga yang mudik dengan menggunakan sepeda motor, agar tetap menjaga kebugaran, dengan beristirahat jika sudah merasa lelah, atau sudah mengemudi dalam kurun waktu tertentu. Selain itu, Yana juga mengingatkan untuk tetap menjaga protokol Kesehatan.

“Kalau sudah lebih dari tiga jam, lebih baik berhenti dulu untuk beristirahat. Jadi selama perjalanan bisa ditempuh dengan aman,” tuturnya.

Setelah meninjau kesiapan di Termial Leuwi Panjang, Yana meneruskan peninjauan ke exit tol KM 149 Gedebage. Ruas jalan tersebut juga diharapkan bisa dipergunakan sebagai akses mudik.

“Kalau exit tol 149 tersebut bisa digunakan, maka bisa mengurai kemacetan di kawasan timur. Makanya saya berharap exit tol tersebut bisa segera dibuka,” harapnya. (put)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

1 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

1 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

5 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

11 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

13 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

14 jam ago