HEADLINE

Kolaborasi HIMA PPKn dan HIMABI STKIP Pasundan Tingkatkan Kesadaran Bersedekah

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM–
Hima PPKn dan Himabi STKIP Pasundan Cimahi berkolaborasi menggelar Ramadan CERIA (Charity end EnRich the education Awareness) di Pesantren Ummul Quro Cimahi belum lama ini.

Ketua Pelaksana, Muhammad Luthfi Fadlillah kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya bersedekah.

“Bersedekah itu banyak, ada yang bersedekah dengan hartanya, tenaganya, dan ilmunya,” ungkapnya kepada PASJABAR, Kamis (12/5/2022).

Di samping itu, sambungnya karena selama ini santri identik dengan keilmuan agamanya dan dengan perkembangan zaman ini, ia ingin santri itu memiliki wawasan yang luas bukan saja memiliki keilmuan agama tetapi pengetahuan umum pun sangat penting bagi santri.

“Kegiatan ini juga ruang untuk bertukar pikiran antara kami dari mahasiswa dan mereka dari santri,” ucapnya.

Luthfi menambahkan bahwa kegiatan ini sangat penting karena ini sebuah pelajaran bagi kita dari mahasiswa menyadarkan diri akan tanggung jawab sosial kita sebagai mahasiswa.

“Alhamdulillah antusiasme dari peserta sangat senang sekali kita bisa datang ke Pesantren itu dengan membawa kebaikan yang sangat luar biasa,” ulasnya.

Pihaknya pun berharap kegiatan ini dapat memberi pelajaran bagi khususnya bagi panitia dan peserta akan pentingnya sadar akan tanggung jawab sosial dan kebersamaan itu penting.

“Kebaikan hal ini tidak saja dilaksanakan di acara melainkan di kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Selain itu, ulasnya karena acara ini adalah kerjasama antara Hima PPKn dan Himabi, sehingga ia berharap acara kerjasama ini lebih mendekatkan persaudaraan antara Hima PPKn dan Himabi dan juga berharap bisa berkerja sama dengan ormawa lainnya.

“Adapun untuk follow up kedepannya, Alhamdulillah dari pimpinan pondok pesantren membuka ruang untuk kita agar mengadakan lagi kegiatan-kegiatan yang seperti itu di pesantren nya. Kami pun insyaallah akan mengadakan kegiatan-kegiatan di pesantren tersebut dan di pesantren lainnya,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

1 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

2 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

3 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

4 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

5 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

6 jam ago