HEADLINE

Halal Bihalal YPDM Pasundan Bangun Harmonisasi Majukan Pendidikan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Halal Bihalal Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM) Pasundan menjadi momentum untuk membangun harmonisasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua YPDM Dr. H. Dadang Mulyana, M.Si., dalam kegiatan Halal Bihalal pada Selasa (17/5/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini melibatkan 6615 peserta, di mana 300 diantaranya hadir langsung ke Aula Mandalasaba dr. Djoenjoenan Lantai V Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera No 41 Kota Bandung, dan sisanya melalui zoom.

“Halal Bihalal menjadi ruang untuk membangun harmonisasi pengurus pembina civitas akademika, kepala sekolah, wakasek dan tendik,” ucapnya.

“Dengan silaturahmi institusi ini semoga kita dapat saling bergandengan tangan dan menjalin hubungan baik agar bisa memberikan penguatan YPDM dalam membangun sekolah Pasundan dan kepercayaan masyarakat serta pemerintah sehingga sekolah Pasundan,” imbuhnya.

Dadang menegaskan YPDM Pasundan terus berkomitmen membangun putra-putri bangsa agar memberikan kebermanfaatan bagi nusa dan bangsa.

“Ayo kita membangun Pasundan bersama kepala sekolah dan institusi lainnya dibawah pembinaan pengawas tentunya, semoga maju dan bisa melahirkan lulusan yang berkontribusi bagi masyarakat dan negara,” ulasnya.

Dadang memaparkan bahwa kegiatan Halal Bihalal juga momentum untuk saling memaafkan.

“Kegiatan Halal Bihalal ini juga dilatarbelakangi oleh kesadaran bahwa saya, umumnya pengurus Pasundan merasa banyak memiliki khilaf dan salah, terutama dalam melaksanakan tugas, mungkin ada kebijakan yang kurang cocok bagi sebagian guru atau Ibu Bapak Kepala Sekolah, pengawas. Dengan ini, Halal Bihalal menjadi momentum untuk saling memaafkan dengan segenap ketulusan hati,” ujarnya.

Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen, Dalam kegiatan ini YPDM Pasundan juga memberikan santunan kepada 30 siswa/siswa yatim dan kurang mampu di lingkungan YPDM Pasundan yang terdiri dari siswa/siswi SD, SMP hingga SMA.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Pendidikan Wilayah VII Disdik Jabar, Dr. Siti Saidah, M.Pd. mengungkapkan bahwa selama ini YPDM Pasundan telah berkontribusi besar dalam pendidikan.

“Disdik Jabar khususnya Seksi Pelayanan Wilayah VII ingin membantu sekolah di lingkungan Pasundan untuk meningkatkan minat dan bagaimana masyarakat bisa bersekolah di Pasundan,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan berkolaborasi dengan sekolah pasundan untuk menekan angka putus sekolah dan siswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP).

“Kami juga mengajak YPDM Pasundan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam kompetensi dan profesionalisme guru melalui MGMP. Mari kita buktikan prestasi anak kita dan guru melalui event lomba di tingkat regional hingga nasional,” tandasnya.

Ia pun berharap ke depan YPDM Pasundan akan semakin maju dan terus membentuk SDM berkualitas.

“Kami atas nama Disdik Jabar mengucapkan terimakasih kepada YPDM pasundan. Semoga YPDM Pasundan akan terus maju, jaya dan mewujudkan SDM hebat,” tuturnya.

Adapun Ketua PB Paguyuban Pasundan, Prof. Dr. H.M Didi Turmudzi, M.Si berpesan agar kebiasaan baik di Bulan Ramadan harus terus dilanjutkan.

“Setelah Ramadan ini, mudahan-mudahan Ikhtiar, akhlak kepada sesama lingkungan, etos kerja, komitmen dalam mengendalikan amarah dapat terus terjaga,” ulasnya.

“Mari bersihkan hati, sebab kesuksesan seseorang bukan dari pangkat, jabatan ataupun harta, tapi dari hati yang damai tentram,” imbuhnya.

Setalah sambutan dan pemberian santunan, kegiatan Halal Bihalal ini pun ditutup oleh ceramah dan doa dari KH Drs. Muchtar Cholid, M.Pd (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

19 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago